Rabu, Juni 19, 2024

WHW Sabet Dua Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup, Salah Satunya Tingkat ASEAN

Foto Direktur PT WHW, Deyong Tian saat menerima penghargaan ASEAN Energy Business Forum di Bali (Istimewa)

PONTIANAK – WHW Sabet Dua Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup, Salah Satunya Tingkat ASEAN

PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) dinobat sebagai perusahaan ramah lingkungan di tingkat ASEAN.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur WHW, Deyong Tian dalam perhelatan ASEAN Energy Business Forum di Bali, pada Jumat 25 Agustus 2023.

Perusahaan tambang yang beroperasi di Kalimantan Barat itu dinilai telah berkontribusi pemanfaatan CCT (Clean Coal Technology) untuk industri dalam kategori Menengah.

Selain itu, WHW juga melakukan efisiensi energi melalui penggunaan gasifikasi batu bara dan limbah abu.

Sebelumnya, di bulan yang sama, PT WFW juga sempat menerima penghargaan di bidang lingkungan hidup WHW dari salah satu media swasta Pontianak.

Perwakilan Manajemen WHW, Sumarno; dan Head of Corporate Communication, Suhandi Basri menerima langsung anugerah tersebut pada Selasa 8 Agustus 2023.

Direktur WHW, Boni Subekti, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang dikelolanya.

Ia mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil atas inovasi dalam menjalankan bisnis secara berkelanjutan dengan menjaga lingkungan.

“Terima kasih kepada juri Tribun Awards 2023 dan ASEAN Energy Awards 2023 atas penganugerahan WHW sebagai penerima penghargaan,” kata Boni Subekti kepada wartawan pada Rabu, 13 September 2023.

“Hal tersebut sejalan dengan WHW yang menempatkan ESG (Environmental atau lingkungan, Social atau sosial, Governance atau tata kelola) sebagai bagian penting dalam rencana dan praktek bisnis perusahaan,” tambahnya. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...