Jumat, Juni 21, 2024

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat Alami Kecelakaan Tunggal, karena Kondisi Jalan Sangat Ekstrem

DINDANEWS, KAPUAS HULU – Dalam perjalanan menuju Desa Bahenap di perhuluan Sungai Kalis, Kecamatan Kalis, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengalami kecelakaan tunggal.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat terjatuh dari sepeda motor jenis trail yang dikendarainya ketika hendak menemui langsung warga Desa Bahenap.

“Saya sempat terjatuh dari motor karena memang kondisi jalan sangat ekstrem,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Jumat 28 Januari 2022.

Sepeda motor memang jadi pilihan satu-satunya ke Desa Bahenap, karena jalannya tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat. “Pembangunan jalan di sana terkendala kawasan hutan lindung,” ungkap Wahyudi.

Kendati sempat terjatuh dari motor, kondisi Wahyudi baik-baik saja dan tetap melanjutkan perjalanannya menuju Desa Bahenap.

“Saya tempuh perjalanan itu tanpa lelah, karena kerinduan saya kepada masyarakat di sana,” kata Wahyudi.

Seperti diketahui, Desa Bahenap dihuni lebih dari 858 jiwa penduduk, mereka hidup dan tinggal di daerah pedalaman ini jauh sebelum penetapan kawasan hutan lindung.

Wahyudi mengaku sangat prihatin dengan kondisi warga yang tinggal di daerah terpencil seperti di Desa Bahenap ini.

Apalagi saat ada warga yang sakit, kata Wahyudi, harus ditandu dengan perjalanan kurang lebih 4 jam ke desa terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

“Saya sangat merasakan betapa sulitnya akses transportasi masyarakat, anak sekolah juga harus berjalan kaki, semoga anak-anakku tercinta yang menempuh pendidikan di daerah itu menjadi pemimpin ke depannya,” harap Wahyudi.

Akses ke Desa Bahenap hanya bisa menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh sekitar 5 jam dari Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami akan berupaya memperhatikan pembangunan di daerah terpencil, sesuai visi dan misi kami, salah satunya membangun dari daerah pinggiran,” ucap Wahyudi.

Ia mengungkapkan, untuk akses jalan Desa Kensurai menuju Desa Behenap akan dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *