Sabtu, Juni 22, 2024

Wagub Kalbar dalam Momentum Natal: Keberagaman adalah Anugerah Tuhan Kepada Kita

 

DINDANEWS, PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan mengatakan, perayaan Natal hendaknya dapat menjadi momentum suka cita atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada bangsa Indonesia.

Menurut Norsan, Kalbar telah dianugerahi keragaman yang luar biasa. Oleh karena itu keragaman dan kesatuan harus dijaga, dirawat dan disyukuri dengan saling menghormati, menghargai dan mengasihi.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kalbar menyatukan tekad dan bergandeng tangan membangun dan memajukan daerah demi masa depan yang lebih baik lagi,” kata Norsan saat menghadiri Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani di Aula Makodam XII Tanjungpura, Jumat (7/1/2022) malam.

“Karena hanya dengan tekad dan kerja sama antara kita semua, maka pembangunan yang dicita-citakan akan terlaksana dengan baik, sehingga visi dan misi pembangunan akan tercapai dan seluruh masyarakat bisa menikmatinya,” ajak Norsan.

Orang nomor dua di Kalbar ini juga menyampaikan bahwa memahami telah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk semakin kritis mencermati lebih jauh setiap hambatan dan tantangan serta peluang dan kesempatan, guna lebih menyatukan perspektif pola pikir demi kiprah kita dalam membangun dengan penuh tanggung jawab, untuk meningkatkan derajat kualitas kehidupan yang lebih baik.

“Untuk itu, Saya harapkan kepada seluruh umat beragama di Kalbar agar mampu menjaga ketenangan dan ketentraman serta jangan sampai bertindak di luar batas,” harap Norsan.

Dikatakannya, Natal kali ini sedikit berbeda karena adanya protokol kesehatan. Namun diharapkan perayaan ini tidak mengurangi semangat dalam menciptakan perdamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua.

Perayaan Natal hendaknya mengingatkan kembali pada makna hakiki yaitu sebagai perwujudan kedamaian, karena Natal adalah representasi dari kasih antar sesama yang menjadi pondasi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan mental spiritual dan menyebarkan kebaikan bagi orang-orang di sekitarnya.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kalbar mengucapkan selamat merayakan Natal dan selamat Tahun Baru 2022,” tutup Norsan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *