Senin, Juni 17, 2024

Video Mapping Kejati Kalbar Masuk MURI

DINDANEWS, PONTIANAK – Selamat, Video Mapping di Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) masuk Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI)

Video Mapping Kejati Kalbar itu tercatat sebagai Video Mapping Pertama dan Terlama di Indonesia sebagai Penayangan Iklan Layanan Masyarakat.

Guna menyongsong penganugerahan Rekor MURI tersebut, Kejati mengajak Gubernur Kalbar Sutarmidji beserta jajaran dan lainnya menyaksikan penayangan Video Mapping tersebut.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar Masyhudi menjelaskan, ini sebagai salah satu upaya menyampaikan layanan kepada masyarakat luas dengan sentuhan modernisasi teknologi informasi.

“Video Mapping adalah teknik pencahayaan secara visual. Menjadi tantangan bagi kita semua ke depannya untuk lebih kreatif,” kata Masyhudi, kemarin.

Ia mengungkapkan, layanan ini nantinya berisikan informasi layanan masyarakat, program-program Pemprov, Kejati, Polda, Kodam dan unit kerja lainnya.

Selain itu, lanjut Masyhudi, untuk menunjang kemajuan para pelaku Usaja Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalbar.

“Hal ini tidak lain untuk menjaring kreativitas masyarakat Kalbar dan menjadi ajang kreasi bagi masyarakat Kalbar. Semoga ke depannya bermanfaat dan lebih menarik,” harap Masyhudi.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengucapkan terimakasih dan selamat atas pencapaian yang diraih Kejati Kalbar ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, kami mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi pencapaian dari Kejati Kalbar yang terus berkreasi dan memberikan informasi layanan bagi masyarakat Kalbar,” ucap Sutarmidji.

Keberadaan layanan ini, menurut Sutarmidji, dapat melengkapi fungsi trotoar dan Taman Pendopo Gubernur yang sudah dibuat.

“Ditambah lagi apabila video yang ditampilkan menarik. Kemudian, dapat dimanfaatkan juga untuk memperkenalkan (mempromosikan) Kalbar, sebagai area edukasi bagi masyarakat nantinya,” pungkas Sutarmidji.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *