Sabtu, Juni 15, 2024

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad: Kami Terus Dorong Cakupannya

DINDANEWS, KAYONG UTARA – Guna menciptakan kekebalan komunal (herd immunity), Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU), Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggencarkan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang menyasar anak-anak atau peserta didik ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di KKU, terutama infeksi Virus Corona Varian Omicron.

Saat Pemerintah KKU terus memperluas cakupan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun guna mencapai target yang telah ditetapkan.

“Kami terus mendorong cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebagaimana target yang ada,” kata Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, kemarin.

Percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, jelas Effendi, guna melindungi anak-anak di KKU dari paparan Covid-19.

“Vaksinasi ini mampu melindungi tubuh seseorang dari infeksi Covid-19, tidak terkecuali pelajar di KKU,” ucap Effendi.

Tahap pertama vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini diawali dengan proses pendataan peserta didik calon penerima vaksin.

Effendi berharap data tersebut terisi dengan benar, karena akan terhubung secara online saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Keberhasilan program ini memerlukan dukungan berbagai pihak, dibutuhkan kerjasama berbagai sektor dalam menunjang keberhasilan tersebut,” tutur Effendi.

Berdasarkan rekomendasi Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional melalui surat nomor 166/itagi/adm/xii/2021 tanggal 9 Desember 2021, Vaksinasi Covid-19 dapat melindungi anak-anak Indonesia.

“Kita harapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan tercapainya cakupan Vaksinasi Covid-19 di wilayah KKU,” ucap Effendi.

Ia mengajak masyarakat untuk vaksin dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan maksimal sehingga rantai Covid-19 bisa diputus.

“Tugas bersama kita untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Terus maksimal menerapkan protokol kesehatan dan jangan lengah,” pungkas Effendi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *