Selasa, Juni 25, 2024

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kapuas Hulu, Nazaruddin: Kita Harapkan Masyarakat Turut Mendukung

DINDANEWS, KAPUAS HULU – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berharap seluruh masyarakat mendukung program Vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Dukungan masyarakat, terutama orangtua tentunya sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kapuas Hulu.

Dengan membawa atau mendampingi buah hati untuk mengikuti Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, tentunya orangtua sudah berkontribusi signifikan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Kapuas Hulu, M Nazaruddin mengatakan, anak yang telah divaksin tentu akan memiliki tingkat kekebalan tubuh yang baik.

“Sehingga anak terhindar dari penularan Covid-19,” kata Nazaruddin di sela Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun di SD Negeri 6 Tekalong dan SD Negeri 1 Mentebah, kemarin.

Seperti diketahui, Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun secara nasional bergulis rsejak akhir tahun lalu dengan sasaran mencapai 26,5 juta anak berdasarkan sensus penduduk 2020.

Pelaksanaan Vaksinas anak usia 6-11 tahun ini sesuai Instruksi Presiden dan juga rekomendasi Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI).

Pemberian vaksina terhadap anak dilakukan dengan penyuntikan ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *