Jumat, Februari 23, 2024

Tuai Pujian, Sikap Pantang Menyerah Haji Sukiryanto Jadi Panutan Mahasiswa IAIN Pontianak

Momen Anggota DPD RI, Sukiryanto saat jadi pembicara di PBAK IAIN Pontianak pada Selasa, 29 Agustus 2023 (Foto Mistur)

PONTIANAK – Tuai Pujian, Sikap Pantang Menyerah Haji Sukiryanto Jadi Panutan Mahasiswa IAIN Pontianak

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak sukses menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) kepada mahasiswa baru pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Sukiryanto yang merupakan salah satu pemateri utama dalam kegiatan tersebut mendapatkan banyak apresiasi, khususnya dari mahasiswa baru angkatan 2023.

Tanggapan positif dari mahasiswa baru IAIN Pontianak terhadap alumni mereka yang sekarang menjabat di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini bermunculan usai menyaksikan langsung sosok Sukiryanto di atas panggung.

Salah satu mahasiswa baru, Fadli, dalam wawancaranya menyatakan bahwa materi Sukiryanto sebagai pembicara PBAK memberikan inspirasi dan motivasi kepada dirinya.

“Menurut saya beliau itu adalah sosok yang sangat inspiratif karena dari yang dia sampaikan pada saat menyampaikan materi, itu memberikan kita motivasi,” jelas Fadli saat diwawancarai di lokasi PBAK.

“Sehingga membuat kami para mahasiswa baru ini memiliki motivasi gitu, supaya bisa menjadi sukses seperti dia gitu,” kagumnya.

Fadli juga mengakui bahwa kesuksesan alumni IAIN Pontianak, seperti Sukiryanto, merupakan dorongan besar bagi mereka untuk tidak mudah menyerah dalam mengejar impian.

“Kalau dari saya, pesan yang bisa kita ambil dari Sukiryanto ialah, kita jangan mudah menyerah sih, kalau beliau saja bisa, kenapa kita tidak bisa,” tambah Fadli.

Foto Sukiryanto saat Mengisi Materi di PBAK Mahasiswa Baru 2023 IAIN Pontianak (Foto Mistur)

Syarif, anggota panitia PBAK dan mahasiswa IAIN Pontianak, juga memberikan tanggapan positif terhadap materi yang disampaikan oleh Sukiryanto.

“Materi yang disampaikan Pak Sukiryanto merupakan materi yang sangat berkualitas. Dia menyampaikan bagaimana peran mahasiswa di dunia digital hari ini dengan implementasi di bidang usaha,” ungkap Syarif.

Ia juga merasa bangga dan menyebut bahwa Sukiryanto adalah alumni terbaik yang dimiliki oleh IAIN Pontianak.

Sebgai buktinya, sebut Fadli, Sukiryanto mampu mencapai prestasi di tingkat nasional dan bahkan internasional serta memiliki usaha di berbagai bidang.

Syarif berharap bahwa kehadiran Sukiryanto tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga membuka peluang bagi mahasiswa IAIN Pontianak untuk memulai usaha dan mencapai kesuksesan serupa.

“Maka dari itu, kami juga berharap sebagai panitia, Bapak Sukiryanto bisa membantu teman-teman mahasiswa IAIN Pontianak untuk memulai usaha,” tutur Syarif. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...