Rabu, Juni 19, 2024

Tegas, Wali Kota Pontianak : Investigasi Parkir Liar!

DINDANEWS, PONTIANAK – Warga Kota Pontianak kembali dibuat resah dengan aksi juru parkir liar yang meminta imbalan tidak sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Pemerintah Kota Pontianak.

Baru – baru ini, viral di media sosial sebuah video yang menampilkan dua orang warga yang protes kepada juru parkir akibat ditagih sebesar Rp15 ribu. Video berdurasi 2 menit itu pun kemudian viral dijagat maya dan menuai banyak komentar.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menuturkan pihaknya telah memerintahkan Dinas Perhubungan Kota Pontianak untuk menginvestigasi seluruh juru parkir yang ada di Kota Pontianak.

“Saya sudah perintahkan Dishub untuk menginvestigasi dan memberi sanksi apabila ada jukir yang melakukan pemerasan di jalan-jalan para pengguna parkir,” ujar Edi Rusdi Kamtono ketika diwawancarai, Jumat (18/2/2022).

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Retribusi Jasa Umum tarif parkir ditepi jalan umum Kota Pontianak yakni Rp2 ribu untuk kendaraan bermotor, dan untuk mobil sebesar Rp3 ribu. Edi meminta kejadian seperti itu tidak kembali terulang.

“Kita minta tidak ada lagi. Kalau karcis sedang kita upayakan. Dan Dishub juga sedang adaptasi supaya kita menggunakan Qris pembayaran yang menggunakan aplikasi,” tukasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *