Jumat, Juni 14, 2024

Sutopo Ariyanti Ketua Organda Kota Singkawang, Kepala Dishub Minta Minimalisir Masalah Angkutan

DINDANEWS, SINGKAWANG – Sutopo Ariyanti dilantik menjadi Ketua Organisasi Angkuan Darat (Organda) Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2019-2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Singkawang Petrus Yudha Sasmita berharap Organda di bawah kepemimpinan Sutopo Ariyanti dapat meminimalisir permasalahan angkutan di Kota Amoy.

Selain itu, Petrus Yudha Sasmita juga berharap Ketua Organda Kota Singkawang yang baru Sutopo Ariyanti dapat meningkatkan pemanfaatan angkutan umum dan barang.

Petrus Yudha Sasmita berpesan  agar Sutopo Ariyanti dapat menyelesaikan persoalan seputar perizinan angkutan dan kepatuhan ketentuan kendaraan yang lain jalan.

Selanjutnya, mengenai kepatuhan terhadap kewajiban pengujian kendaraan bermotor di Kota Singkawang.

“Masih marak angkutan illegal (taksi gelap), terminal bayangan, pemuatan kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan, angkutan kendaraan yang Over Dimension Over Loading (ODOL) yang masih banyak ditemui di jalan,” kata Yudha, di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, kemarin.

Selain persoalan tersebut, Yudha juga berharap Sutopo Ariyanti dapat meminimalisir masalah terkait angkutan alat berat yang bongkar muat di kota kota, tidak sesuai dengan waktu dan kelas jalan yang dilalui.

“Masalah ngkutan umum dan barang yang melewati kawasan tata tertib lalu lintas, keberadaan angkutan online, angkutan wisata dan lain-lain perlu keterlibatan dan kerjasama Organda dengan Dishub, Polres Singkawang, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Singkawang dan Forum LLAJ Kota Singkawang,” papar Yudha.

Ia mengungkapkan, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meminta perhatian Pengurus DPC Organda Kota Singkawang bekerjasama melaksanakan tuags dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab.

Wali Kota Singkawang juga berharap Ketua DPC Organda Kota Singkawang yang baru dapat membuat perubahan dan inovasi serta menjadi motor penggerak roda perekonomian melalui sistem angkutan yang terkoordinir dengan baik dan terarah.

Di tempat yang sama Ketua Organda Provinsi Kalbar, Suhardi berharap kepengurusan yang baru ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Suhardi meminta para pengurus Organda Kota Singkawang menjaga hubungan baik dengan semua stakeholder yang telah membantu hingga saat ini.

Keberadaan Organda di tengah di tengah masyarakat, menurut dia, dapat memberikan dukungan dan bukan sebagai penghambat pembangunan roda pemerintahan.

“Sesungguhnya, jabatan ini adalah amanah. Maka dari itu, saya berharap kepada pengurus yang menduduki jabatan yang baru ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Suhardi.

Ketua Organda Kota Singkawang Sutopo Ariyanti mengatakan, pihaknya membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menghadapi tantangan yang semakin berat.

“Kami tentunya dalam melaksanakan segala tugas-tugas kami akan sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari semua pihak,” pungkas Sutoyo.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *