Senin, Juni 17, 2024

Sutarmidji Sentil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

DINDANEWS, PONTIANAK – Gara-gara banyak kegiatan yang belum lelang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) langsung mendapat sentilan dari Gubernur Kalbar Sutarmidji.

“Ini sudah bulan Maret dan masih banyak yang belum siap untuk lelang proyek. Terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang belum banyak lelang,” kata Sutarmijdi.

Teguran langsung itu disampaikan Sutarmidji usai melantik 651 Pejabat Eselon I dan II Pemprov Kalbar, Selasa 1 Maret 2022 kemarin.

Saat ini, ungkap Sutarmidji, kegiatan yang paling banyak itu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga harus diperhatikan baik-baik, supaya anggaran benar-benar bisa terserap.

“Sebetulnya ada hal-hal yang bisa dibelanjakan sekarang. Kalau proyek belum siap, tetapi yang lain-lain sudah harus siap dan segera eksekusi,” tegas Sutarmidji.

Ia memerhatikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, lantaran akhir-akhir ini terus berupaya mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar.

Seperti diketahui, salah satu indikator peningkatan IPM Kalbar itu berupa pembangunan di bidang pendidikan.

Sutarmidji juga menjanjikan pembangunan SMA atau SMK di setiap kabupaten dan kota di Kalbar untuk meningkatkan rata-rata lama belajar.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *