Selasa, Juni 25, 2024

Sukiryanto Terima Penghargaan sebagai Tokoh Dalam Meningkatkan Perdamaian di Kalbar

PONTIANAK – Ketua Komite IV DPD RI Sukiryanto mendapat penghargaan dari Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai tokoh masyarakat dalam meningkatkan perdamaian.

Acara pemberian penghargaan tersebut digelar di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Sabtu (15/1/2022).

Sukiryanto mengatakan, penghargaan tersebut bukan untuk dirinya pribadi, melainkan seluruh masyarakat khususnya masyarakat madura di Kalbar.

“Penghargaan ini bukan cuma untuk saya pribadi, akan tetapi untuk masyarakat Madura di kalbar yang telah bersama sama menjaga kedamaian di bumi Kalbar,” kata Sukiryanto yang juga Ketua Ikatan Keluarga Besar Madua (IKBM) Kalbar, Senin (17/1/2022).

Sukiryanto berharap, kerukunan dan harmonisasi antar suku dan agama di Kalbar harus terus dirawat dan dijaga.

“Jangan biarkan perbedaan membuat kita bermusuhan. Justru jadikan perbedaan utu sebagai wujud persaudaraan antar sesama,” ucap Sukiryanto.

Sebagaimana diketahui, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambangi Kalimantan Barat. Salah satu agenda orang yang juga Ketua Umum PAN ini adalah melantik pengurus DPW, DPD, DPC PAN se-Kalbar di Gedung Pontianak Convention Centre.

Zulkifli Hasan membawa serta Sekretaris PAN, Eddy Suparno, Wakil Ketua Umum dan Pengurus DPP PAN lainnya.

Dalam kesempatan ini Zulhas, sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa sedang menjaring usulan untuk mencari figur-figur yang akan diusungnya dalam Pemilu baik, pemilihan presiden, legislatif, maupun pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2024.

Dia mengatakan, pengurus dan kader PAN di Kalbar harus berperan menjaga persatuan.

“Kita sudah sepakat bahwa kita bangsa yang besar. Kita punya hak yang sama, keluarga besar, kewajiban yang sama dan hak yang sama,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia meminta persatuan, kebersamaan harus terus dijaga. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *