Rabu, Juni 19, 2024

Sukiryanto Sapa Pedagang Kaki Lima dalam Acara Empat Pilar dan Buka Bersama

H Sukiryanto melakukan sosialisasi empat pilar pada 15 Maret 2024
H Sukiryanto melakukan sosialisasi empat pilar pada 15 Maret 2024

 

PONTIANAK – Pada hari Jum’at, 15 Maret 2024, H. Sukiryanto, seorang anggota MPR/DPD RI, mengadakan acara Sosialisasi Empat Pilar sekaligus berbuka bersama.

Dalam sambutannya, H. Sukiryanto menyampaikan pentingnya peran pedagang kaki lima dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat perkotaan. “Pedagang kaki lima adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Mereka memiliki peran yang penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga dinamika ekonomi lokal,” ujarnya.

Acara sosialisasi ini tidak hanya memberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan—Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI—tetapi juga memberikan wadah bagi pedagang kaki lima untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman. Para peserta diajak untuk merenungkan bagaimana nilai-nilai kebangsaan ini dapat diintegrasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka sebagai warga negara yang bertanggung jawab.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan kegiatan buka bersama yang dihadiri oleh para pedagang kaki lima dan anggota masyarakat setempat. Suasana keakraban tercipta saat semua peserta saling berbagi hidangan berbuka puasa dan bertukar cerita. “Ini adalah momen yang berharga untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita semua, terlepas dari latar belakang dan profesi,” tambah H. Sukiryanto.

Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dihadiri oleh H. Sukiryanto dan kegiatan buka bersama tersebut diharapkan dapat menjadi langkah awal yang berarti dalam memperkuat kesadaran kebangsaan dan kerukunan sosial di kalangan pedagang kaki lima. Dengan memperkuat karakter bangsa di tingkat grassroot, Indonesia semakin kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik bagi semua.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...