Senin, Juni 17, 2024

Sukiryanto Motivasi Pengurus GMNI Kalbar

Foto sambutan Sukiryanto dalam acara pelantikan Pengurus DPD GMNI Kalbar di Pontianak, Minggu, 10 September 2023 (Foto Mistur)

PONTIANAK – Sukiryanto Motivasi Pengurus GMNI Kalbar

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sukiryanto, memotivasi para pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat.

Sukiryanto memotivasi pemuda GMNI Kalbar untuk menjadi kaum penengah yang berperan penting dalam Pemilihan Umum 2024.

Senator yang akrab dengan kalangan pemuda itu menghimbau para pemuda GMNI agar tidak mudah terhasut oleh bahasa politik yang memecah belah bangsa.

Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan politik yang semakin kompleks.

“Dalam Pemilu 2024, kita harus menjadi kaum penengah yang bijak. Jangan terjebak dalam perang retorika yang hanya akan memecah belah kita sebagai bangsa,” ujar Sukiryanto dalam acara yang berlangsung di Hotel Harris, Pontianak pada Minggu, 10 September 2023.

“Mari kita bersama-sama membangun negeri ini dengan semangat kebersamaan dan keadilan,” tambahnya.

Sukir juga memberikan apresiasi kepada GMNI Kalbar yang telah menciptakan momentum positif bagi pemuda untuk berperan aktif dalam perjalanan politik Indonesia, khususnya Kalbar.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan salah satu cara yang tepat bagi pemuda untuk ambil bagian untuk Indonesia ke depannya.

“Kepemudaan adalah kekuatan. Kita adalah generasi penerus bangsa ini, dan kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Di akhir pidatonya, Sukiryanto mengutip salah satu kalimat inspiratif dari Presiden RI Pertama, Ir Soekarno tentang pentingnya peran pemuda.

“Berikan aku 1000 orang tua akan kucabut Semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda akan ku guncang dunia,” pungkasnya dengan penuh semangat. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...