Jumat, Juni 14, 2024

Sukiryanto Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren yang Susah Dapatkan Gas Melon

Suasana pertemuan IPI Kalbar dengan Anggota DPD RI, Sukiryanto di Rumah Aspirasi

PONTIANAK – Sukiryanto Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren yang Susah Dapatkan Gas 3 Kg

Anggota DPD RI dapil Kalimantan Barat, H Sukiryanto, S.Ag berharap masalah susahnya pondok pesantren mendapatkan gas elpiji 3 Kg dapat segera menemui solusi.

Sukiryanto pun mengaku jika telah menerima keluhan dari para perwakilan pesantren dalam hal ini Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalbar.

Pimpinan Komite IV itu pun menyatakan tekadnya untuk mengawal dan menindaklanjuti masalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat khususnya pesantren di Kalbar hingga ke pemerintah pusat.

Ia menyadari betapa pentingnya peran pesantren dalam pendidikan dan pembentukan karakter para santri.

Sehingga masalah kelangkaan gas elpiji yang mengganggu aktivitas sehari-hari di pesantren perlu mendapat perhatian serius.

“Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sangat berharga bagi masyarakat, dan saya memahami betul bahwa kelangkaan gas elpiji ini sangat mengganggu operasional mereka,” ujar Sukiryanto saat menjamu rombongan IPI Kalbar di Rumah Aspriasi, Jalan Sepakat II, Pontianak pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Selain itu, Sukiryanto juga meminta pemerintah untuk segera memberikan perhatian khusus kepada pesantren yang mengalami kesulitan dalam memperoleh pasokan gas elpiji.

Ia juga menyarankan agar IPI Kalbar diberikan akses untuk mendirikan agen atau menjadi distributor resmi gas elpiji kepada pesantren-pesantren yang membutuhkan.

“Saya melihat bahwa pesantren di Kalbar sudah mandiri dalam mencukupi kebutuhan sembako mereka. Saya berharap, hal serupa juga dapat diterapkan dalam penyaluran gas elpiji untuk pesantren,” tambah Sukiryanto. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...