Senin, Juni 17, 2024

Sukiryanto: HIMMA Kalbar Harus Jadi Wadah Seluruh Mahasiswa Madura

 

DINDANEWS, PONTIANAK – Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat (Kalbar) Sukiryanto menuturkan melalui mubes ke XII HIMMA Kalbar dapat menjadi wadah yang dapat menyatukan kemampuan seluruh mahasiswa Madura di era digital saat ini.

“Artinya orang Madura tidak bisa menjadi penonton. Kita mungkin kalau anggota dewan di Kalbar sudah ada 30 lebih, artinya sudah berpartisipasi,” ujar Sukiryanto.

Sukiryanto menyatakan HIMMA Kalbar merupakan banum terhadap organisasi lain yang menaungi masyarakat Madura di Kalbar. Ia pun berharap kepengurusan baru nanti bisa mengakomodir seluruh mahasiswa Madura lebih baik lagi.

“Harapan saya selaku ketua IKBM Kalbar agar terpilihnya seorang pemimpin dan pengurus yang baru betul-betul bisa mengakomodir seluruh mahasiswa. Bahkan mahasiswa di IAIN hampir 80 persen di sana itu orang Madura,” harap Sukiryanto.

Sukiryanto juga berharap melalui HIMMA Kalbar ini dapat terus mengangkat nilai positif dari suku Madura yang sering dipandang sebelah mata. Bahkan melalui organisasi ini, diharapkan dapat memunculkan kader – kader terbaik yang mampu membaur demi kepentingan bersama di negeri ini.

“Jadi kita harus buktikan bahwa Madura itu bisa berbuat. Bisa mendukung pemerintah daerah melalui organisasi tercinta,” tukas Sukiryanto.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *