Rabu, Juni 19, 2024

Sukiryanto Harap HIPMI Dorong Peningkatan Ekonomi di Kalbar

DINDANEWS, PONTIANAK – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kalimantan Barat (BPD HIPMI Kalbar) masa bakti 2021-2024 resmi dilantik, di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (5/3/2022).

Acara pelantikan dirangkai dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan daerah untuk semua calon pengurus.

Ketua Komite IV DPD RI Sukiryanto berharap, di bawah kepengurusan yang baru, HIPMI Kalbar bisa tumbuh berkembang dan mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini, bisa membawa HIPMI Kalbar semakin maju, tumbuh dan berkembang serta memberikan kontribusi dan meningkatkan perekonomian daerah dan bangsa,” kata Sukiryanto.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik,” ucap Sukiryanto.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar Ghulam Mohamad Sharon mengatakan, sesuai dengan tema acara pelantikan dan pelatihan, yakni Kalbar siap, ekonomi pulih di era disrupsi digital.

Menurut dia, kee depan HIPMI Kalbar akan lebih konsen membangun bisnis yang bisa membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami ingin mendorong UMKM Kalbar maju, baik dari sisi keterampilan dan kemudahan mendapat modal usaha,” kata Sharon kepada wartawan.

Sharon melanjutkan, pihaknya juga akan mengembangkan digital marketing bagi pelaku UMKM. Sharon menilai, Kalbar punya potensi yang besar.

“Kalbar berbatasan dengan Malaysia. Pelaku usaha harusnya bisa mengambil peluamg pasar luar negeri, minimal negara tetangga,” ucap Sharon.

Sebagai informasi, pelantikan BPD HIPMI Kalbar dihadiri Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming, Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Ketua Komite IV DPD RI.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *