Senin, Juni 17, 2024

Sukiryanto Harap Fatayat NU Jadi Akselerator Peranan Perempuan

DINDANEWS, PONTIANAK – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kubu Raya menggelar Pelantikan Talkshow dan Latihan Kader Dasar (LKD) pada 26 – 27 Februari 2022.

Ketua Komite IV DPD RI Sukiryanto mengatakan pelatihan berbasis LKD ini penting dalam proses pengkaderan dalam berorganisasi. Terutama dalam membentuk kader yang militan dan siap berkhidmat di organisasi.

“Keberhasilan dari LKD ini juga akan dilihat dari implementasinya dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga penting untuk para kader mengamalkan dalam kesehariannya,” ujar Sukiryanto.

Sukiryanto berharap Fatayat NU di Kubu Raya dapat menjadi akselerator peranan perempuan dalam berbagai sektor. Serta menjadi wadah membela hak-hak perempuan. Terutama dalam konteks aktualisasi.

“Sekarang ini perempuan telah banyak diberi ruang. Contohnya banyak perempuan yang menjadi direksi di BUMN,” kata Sukiryanto.

Sehingga aktualisasi ini, kata Sukiryanto harus didorong dalam peningkatan peran wanita. Bukan untuk membanding-bandingkan antara laki-laki dan perempuan.

“Diharapkan para kader yang mengkitu LKD ini, akan menjadi kader yang bermental kuat, militan, serta kader yang berkarakter Ahlulsunnah Wal Jamaah And Nadliyah,” harap Sukiryanto.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *