Jumat, Februari 23, 2024

Sukiryanto Apresiasi Pemadam Kebakaran yang Berjuang Lawan Kebakaran Lahan di Kalbar

Foto Anggota DPD RI, Sukiryanto (Kolase Dindanews)

PONTIANAK – Sukiryanto Apresiasi Pemadam Kebakaran yang Berjuang Lawan Kebakaran Lahan di Kalbar

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sukiryanto, menyampaikan apresiasinya kepada tim pemadam kebakaran yang telah berjibaku menanggulangi kebakaran lahan yang tengah marak terjadi di Kalimantan Barat.

Ia menilai bahwa dedikasi dan upaya keras para pemadam kebakaran harus diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Saya menekankan betapa pentingnya peran pemadam kebakaran yang telah meluangkan tenaga dan waktunya untuk melawan kebakaran lahan agar Masyarakat tidak terimbas dari dampak buruknya, seperti kabut asap sekarang ini,” ucap Sukiryanto saat diwawancarai pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Sukir juga memberikan peringatan tentang bahaya membuka lahan dengan cara dibakar, terutama dalam kondisi musim kemarau panjang seperti saat ini.

Ia mengingatkan bahwa praktik membakar lahan dapat memperparah kualitas udara di Kalbar yang semakin buruk.

“Oleh karena itu, saya meminta masyarakat untuk tidak menggunakan metode pembakaran dalam membuka lahan, dan mendorong penggunaan cara-cara yang lebih aman dan berkelanjutan,” tegasnya.

Di akhir wawancara, Sukir menghimbau masyarakat Kalbar untuk mengurangi aktivitas luar ruangan di tengah bencana kabut asap.

Jika terpaksa untuk keluar, Sukir meminta masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

“Langkah ini diharapkan dapat membantu melindungi kesehatan masyarakat dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh udara yang tercemar,” pungkasnya. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...