Jumat, Juni 14, 2024

Sukiryanto Ajak Masyarkat Cegah Politik Agama Jelang Pemilu 2024

foto sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh Anggota MPR RI, Sukiryanto kepada Forum Komunikasi Masyarakat Desa Kubu Raya (Dindanews)

PONTIANAK – Sukiryanto Ajak Masyarkat Cegah Politik Agama Jelang Pemilu 2024

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Sukiryanto, ajak masyarakat cegah politik agam dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ajakan tersebut, ia sampaikan dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Forum Komunikasi Masyarakat Desa Kubu Raya.

Pada acara yang diselenggarakan di Hotel Harris Pontianak tersebut, pria yang juga Pimpinan Komite IV DPD RI ini, menanggapi isu-isu sensitif yang muncul menjelang Pemilu 2024.

“Mengenai isu tersebut, tentunya kami dan pemerintah telah menyadari potensi bahaya yang akan timbul setelahnya,”

Maka dari itu, ucap Sukiryanto, langkah konkret yang harus diambil adalah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya cerdas dalam menyikapi berita dan isu-isu yang beredar.

Selain itu, ia juga menyinggung pentingnya sikap toleransi dan tenggang rasa dalam kehidupan sehari-hari.

“Sikap toleransi ini menjadi kunci utama dalam mencegah terjadinya perpecahan akibat perbedaan, terutama dalam menjelang pemilu 2024,” tambahnya.

Sukiryanto mengingatkan bahwa isu-isu agama dapat menjadi sangat potensial dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok tertentu, yang akhirnya berisiko memicu konflik di antara pendukungnya.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling mengingatkan dan membantu menjaga suasana yang kondusif menjelang pemilu. Kita harus menjadi bangsa yang cerdas dan tidak mudah termakan oleh berita-berita hoaks atau provokasi yang dapat memecah belah persatuan kita,” tegas Sukiryanto. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...