Minggu, Juni 16, 2024

Stok Minyak Goreng Sangat Terbatas di Pontianak

DINDANEWS, PONTIANAK – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak mendapati stok minyak goreng sangat terbatas di tingkat distributor.

“Kami sudah melihat langsung ketersediaan minyak goreng di dua lokasi distributor, dan memang stoknya ada, tetapi sangat terbatas,” kata Ketua Harian TPID Kota Pontianak Mulyadi, Selasa 22 Februari 2022.

Mulyadi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak ini menyampaikan hal tersebut usai Inspeksi Mendadak (Sidak) distributor minyak goreng di Jalan Ir H Juanda dan Budi Karya.

Menurut pengakuan pihak distributor, kata Mulyadi, pasokan minyak goreng memang sangat terbatas. Apalagi begitu masuk, langsung mereka distribusikan ke pasar.

“Termasuk distribusi ke supermarket-supermarket di Kota Pontianak,” kata Mulyadi.

Setelah Sidang ke distributor minyak goreng, TPID Kota Pontianak menuju Swalayan Harmonis di Jalan Ampera.

Di swalayan tersebut, minyak goreng berbagai merek terpajang di rak-rak penjualan dengan harga sesuai ketetapan pemerintah, yakni Rp28 Ribu kemasan 2 liter dan Rp14 Ribu kemasan 1 liter.

Olehkarenanya, Mulyadi mengimbau masyarakat untuk tidak panic buying. Jika ingin membeli minyak goreng, cukup sesuai kebutuhan saja.

“Kami tadi mendapat informasi dari salah satu gudang distributor bahwa pekan depan pasokan minyak goreng akan datang lagi,” ungkap Mulyadi.

Ia pun menjamin pasokan minyak goreng masih bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Pontianak.

Lagi pula minyak goreng bukan komoditas pokok yang digunakan setiap hari oleh masyarakat Kota Pontianak.

“Berbeda dengan kebutuhan pokok lainnya seperti beras, gula dan sebagainya,” kata Mulyadi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *