Senin, Juni 17, 2024

Spesifikasi Volvo XC90 Recharge, Mobil Seharga Rp 1,8 Miliar yang Dipakai Ridwan Kamil Hadiri Pelantikan Pj Gubernur

Mobil yang dikemudikan oleh Ridwan Kamil adalah Volvo XC90 Recharge, sebuah kendaraan mewah yang dijual dengan harga mulai dari Rp 1,89 miliar

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
ridwan kamil dan model mobil Volvo XC90 Recharge
ridwan kamil dan model mobil Volvo XC90 Recharge

BANDUNG- Spesifikasi Volvo XC90 Recharge, Mobil Seharga Rp 1,8 Miliar yang Dipakai Ridwan Kamil Hadiri Pelantikan Pj Gubernur

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, baru-baru ini menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur Jawa Barat di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat. 

Yang menarik perhatian adalah cara perjalanannya ke acara tersebut. Dalam perjalanan ke Jakarta, Ridwan Kamil mengemudikan mobilnya sendiri dari Bandung, dan ia ditemani oleh sang istri, Atalia Praratya.

Mobil yang dikemudikan oleh Ridwan Kamil adalah Volvo XC90 Recharge, sebuah kendaraan mewah yang dijual dengan harga mulai dari Rp 1,89 miliar. 

Mobil ini memiliki spesifikasi yang mengesankan. Volvo XC90 ini ditenagai oleh mesin T8 AWD Plug-in hybrid berkapasitas 1.969 cc dengan empat silinder. 

Mesin ini juga terhubung dengan motor listrik yang memiliki tenaga maksimal sebesar 145 daya kuda. 

Dengan begitu, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 462 daya kuda pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimal mencapai 709 Nm pada rentang 3.000-4.800 rpm. 

Tenaga dari mesin ini disalurkan melalui transmisi 8 percepatan. Kecepatan maksimal Volvo XC90 ini dapat mencapai 289,6 km/jam, dan akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 5,3 detik saja. 

Mobil ini juga memiliki kapasitas tangki sebesar 76 liter, sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Salah satu fitur unggulan mobil ini adalah baterai 18,8 kWh yang memungkinkan motor listriknya untuk membawa mobil sejauh 68 km saat baterai terisi penuh. 

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur interior mewah seperti textile mats, jok baris ketiga, panel dasbor, dan pintu yang dirancang khusus, lapisan ventilated nappa leather, karpet tekstil eksklusif, interior high level illumination, Artificial leather steering wheel 3 spoke, Sillmoulding Recharge Illuminated, dan knob persneling mewah berbentuk kristal.

Tentu saja, keselamatan pengendara menjadi prioritas, dan Volvo XC90 ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Isofix, airbag di beberapa sisi, power child safety lock, sensor hujan, monitor tekanan ban mobil, dan kamera 360. (Ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...