Senin, Juni 17, 2024

Speedboat Puskesmas Tanjung Satai Mati Mesin, 6 Penumpang Terombang-ambing di Lautan

KAYONG UTARA – Sebuah speedboat ambulans milik Puskesmas Tanjung Satai, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar) mengalami mati mesin di perairan saat hendak mengantar pasien.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryanto mengatakan, untungnya, keenam penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat, kendati terjadi cuaca buru dan hujan deras.

Keenam penumpang tersebut, yakni Muhammad Guntur (53), Heri Izwan (40), Kamadilawati (32), Ajong (42), Bahara (40), Hadiansyah (31).

“Speedboat ambulans milik Puskesmas Tanjung Satai mengalami kerusakan mesin dan terkatung-katung di perairan Teluk Melano, Kabupaten Kayong Utara,” kata Yopi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/1/2022).

Yopi menerangkan, insiden tersebut terjadi saat speedboat berangkat dari Tanjung Satai menuju Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Kamis (13/1/2022) pukul 17.00 WIB. Namun, dalam perjalanan, mesin speedboat mengalami kendala dan mogok.

“Speedboat itu berangkat pukul 17.00 WIB. Baru setengah jam perjalanan terdapat gangguan pada mesin yang menyebabkan speedboat sempat terkatung-katung,” ucap Yopi.

Yopi menyebut, proses evakuasi berlangsung dramatis, karena awalnya tim pencarian gabungan terkendala kondisi cuaca hujan yang menyebabkan terbatasnya jarak pandang. Namun pada akhirnya speedboat dapat ditemukan.

“Seluruh awak dan penumpang kini telah berhasil dievakuasi dan dibawa menuju pelabuhan Teluk Batang dengan selamat,” terang Yopi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *