Jumat, Juni 14, 2024

Sosok Teddy Indra Wijaya, Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo yang Kini Mengawal Prabowo Subianto 

Setelah kembali ke Indonesia, Teddy dipercaya menjadi ajudan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ini sebuah posisi yang sangat penting

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Kapten Inf Teddy Indra Wijaya, Ajudan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (kolase dnews)
Kapten Inf Teddy Indra Wijaya, Ajudan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (kolase dnews)

PONTIANAK- Sosok Teddy Indra Wijaya, Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo yang Kini Mengawal Prabowo Subianto 

Menteri Pertahanan Republik Indonesia saat ini, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, telah ditemani oleh tim ajudan yang membantu menjalankan tugas-tugasnya sebagai menteri. 

Salah satu ajudan terkemuka yang selalu berada di samping Prabowo Subianto dalam berbagai kegiatan resmi adalah Kapten Inf Teddy Indra Wijaya.

Kapten Inf Teddy Indra Wijaya bukanlah seorang perwira biasa. Dia adalah lulusan Akademi Militer tahun 2011 dan merupakan salah satu perwira yang sangat berbakat dalam satuan elit Kopassus. 

Sebelumnya, Teddy pernah menjabat sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum melanjutkan pendidikan militer di Amerika Serikat.

Setelah kembali ke Indonesia, Teddy dipercaya menjadi ajudan Menteri Pertahanan, sebuah posisi yang sangat penting. 

Keahlian dan dedikasinya dalam tugas-tugas ini telah menjadi sumber kebanggaan bagi TNI Angkatan Darat.

Salah satu prestasi luar biasa yang dicapai oleh Teddy adalah meraih tab Ranger saat mengikuti pendidikan militer di Amerika Serikat. Ini adalah pencapaian yang sangat mengesankan, mengingat Ranger School adalah salah satu program sekolah pasukan paling elit di Angkatan Darat AS. 

Hanya tentara yang sangat berkualitas secara fisik dan mental yang dapat mengikuti dan lulus dari program ini. 

Persentase kelulusan di Ranger School biasanya rendah, berkisar antara 20 hingga 25% dari jumlah siswa yang mengikuti pendidikan tersebut.

Prestasi Teddy dalam meraih tab Ranger menunjukkan bahwa dia adalah salah satu perwira TNI Angkatan Darat yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi bagian dari pasukan elite Angkatan Darat Amerika Serikat. 

Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan, mengingat hanya sedikit tentara Indonesia yang pernah berhasil meraih prestasi serupa.

Beberapa nama terkemuka di antara mereka yang pernah meraih prestasi serupa adalah Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, Letnan Jenderal TNI (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letnan Jenderal TNI (Purn) Nugroho Widyatomo, dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Syaiful Rizal. 

Mereka semua merupakan tokoh-tokoh penting dalam sejarah militer Indonesia.

Selain prestasi di Ranger School, Teddy juga meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik dari US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat, pada November 2019. 

Dia mendapatkan predikat International Honor Graduate di antara 185 perwira siswa, termasuk 171 perwira Amerika dan 14 perwira asing. 

Selain itu, Teddy juga berhasil memperoleh Commandant List Award (peringkat 20% teratas dalam bidang akademik) serta Gold APFT (Army Physical Fitness Test dengan nilai sempurna 100%). (ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...