Rabu, Juni 19, 2024

Sosok Dito Mahendra, Buronan yang Berhasil Di Tangkap Bareskrim Polri Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Dalam pengungkapan kasus ini, Dito diduga memiliki sembilan jenis senjata api ilegal yang ditemukan di kediamannya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Dito Mahendra, Buronan yang Berhasil Di Tangkap Bareskrim Polri (kolase dnews)
Dito Mahendra, Buronan yang Berhasil Di Tangkap Bareskrim Polri (kolase dnews)

PONTIANAK- Sosok Dito Mahendra, Buronan yang Berhasil Di Tangkap Bareskrim Polri Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Bareskrim Polri berhasil menangkap tersangka kepemilikan senjata api ilegal, Dito Mahendra, yang sebelumnya sempat menjadi buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Dalam pengungkapan kasus ini, Dito diduga memiliki sembilan jenis senjata api ilegal yang ditemukan di kediamannya.

Menurut pihak berwenang, senjata-senjata yang disita antara lain satu pucuk Pistol Glock 17, satu pucuk Revolver S&W, satu pucuk Pistol Glock 19 Zev, satu pucuk Pistol Angstatd Arms, dan satu pucuk Pistol Heckler & Koch MP 5. 

Selain itu, juga ditemukan senapan, yaitu satu pucuk Senapan Noveske Refleworks, satu pucuk Senapan AK 101, satu pucuk Senapan Heckler & Koch G 36, dan satu pucuk Senapan Angin Walther.

Dito Mahendra kini harus menghadapi proses hukum setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal tersebut.

Sebelum terjerat dalam kasus ini, Dito pernah menjadi sorotan publik ketika melaporkan Nikita Mirzani atas tuduhan pencemaran nama baik ke Polresta Serang Kota pada Mei 2022. 

Akibat laporan tersebut, Nikita Mirzani juga ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap. Kasus ini kemudian mengalami proses hukum lebih lanjut.

Lantas siapa sosok dari Dito Mahendra?

Tidak banyak informasi terkait dito, namun di himpun dari berbagai sumber bahwa Dito Mahendra, yang diketahui telah melakukan pernikahan siri dengan Nindy Ayunda, adalah cucu dari tangan kanan Presiden Soeharto. 

Bahkan, foto-foto Dito bersama keluarga Cendana telah tersebar luas di media sosial.

Dito sendiri adalah anak dari pasangan Prasetyo Sampurno dan Lisca Zafarayana. 

Pada tahun 1990-an, ibu Dito bekerja sebagai pembawa acara hingga produser di Televisi Pendidikan Indonesia (TPI), yang dimiliki oleh Siti Hardiyanti Rukmana atau lebih dikenal sebagai Mbak Tutut, putri sulung dari Pak Harto.

Selain itu, diketahui bahwa kakek Dito Mahendra adalah seorang Brigjen Sampurno, yang pernah menjabat sebagai Kepala Rumah Tangga Kepresidenan Republik Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. 

Karena itu, Dito Mahendra seringkali terekam dalam beberapa foto bersama keluarga Cendana. (Ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...