Rabu, Juni 19, 2024

Sosok Achmad Tarmizi, Sekretaris Daerah dengan Gelar Terbanyak Di Indonesia

Namun beda dengan sosok yang satu ini, ia tercatat memiliki banyak gelar yang terdiri dari gelar akademik dań non akademik

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Achmad Tarmizi, Sekretaris Daerah dengan Gelar Terbanyak Di Indonesia (kolase dnews)
Achmad Tarmizi, Sekretaris Daerah dengan Gelar Terbanyak Di Indonesia (kolase dnews)

PONTIANAK- Sosok Achmad Tarmizi, Sekretaris Daerah dengan Gelar Terbanyak Di Indonesia

Gelar akademik adalah penghargaan yang diberikan kepada individu yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi dalam bidang studi tertentu dari sebuah perguruan tinggi.

 Gelar ini mencakup tingkatan sarjana (bachelor), magister (master), dan doktor (doctor). 

Di Indonesia, berbagai jenis gelar akademik diberikan kepada lulusan, seperti Doktorandus (Drs.), Doktoranda (Dra.), Insinyur (Ir.), Sarjana Administrasi Bisnis (S.A.B.), Sarjana Administrasi Publik (S.A.P.), Sarjana Teknik (S.T.), Sarjana Hukum (S.H.), Sarjana Kedokteran (S.Ked.), Sarjana Psikologi (S.Psi.), dan lain sebagainya.

Namun beda dengan sosok yang satu ini, ia tercatat memiliki banyak gelar yang terdiri dari gelar akademik dań non akademik.

Ia adalah Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., S.H., M.T., M.Si., M.H., M.Pd., Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menjadi sorotan media karena prestasi luar biasanya dalam meraih gelar akademik. 

Menurut Museum Rekor Indonesia (MURI), Achmad Tarmizi dikenal sebagai Sekda dengan jumlah gelar terbanyak di Indonesia.

Achmad Tarmizi memulai kiprahnya di dunia pendidikan pada tahun 2005. Selama perjalanan kariernya, ia pernah menduduki berbagai jabatan penting, termasuk Kepala SMA Muhammadiyah 2 Baturaja, Kepala SMK Imam Bonjol Baturaja, dan Kepala SMKN 3 OKU. 

Kemudian, ia menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan OKU pada tahun 2008 dan Kepala Dinas Pendidikan OKU pada tahun 2009 dan 2017. 

Sejak 27 Desember 2017, Achmad Tarmizi telah menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Organ Komering Ulu.

Prestasi unik Achmad Tarmizi terletak pada jumlah gelar akademik dan sertifikat profesi yang berhasil ia peroleh. 

Beliau telah mengukir prestasi dengan meraih 11 gelar akademik yang mencakup berbagai bidang, seperti Ekonomi, Teknik Mesin, Hukum, Manajemen, dan Manajemen Pendidikan. Bahkan, gelar terakhir yang diberikan adalah Ph.D. (HC), yang menunjukkan penghargaan atas kontribusinya dalam dunia akademik.

Selain gelar akademik, Achmad Tarmizi juga berhasil memperoleh 72 gelar non-akademik dan sertifikat profesi yang mengesankan. Gelar-gelar ini mencakup berbagai aspek, termasuk manajemen, komunikasi, dan pengembangan sumber daya manusia. 

Prestasi ini diakui oleh MURI, yang memberikan penghargaan berupa Piagam MURI pada tanggal 29 Juli 2021, yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111. 

Penghargaan ini menjadikan Achmad Tarmizi sebagai Sekretaris Daerah dengan jumlah gelar terbanyak di Indonesia.

Berikut gelar yang di milikinya :

11 Gelar akademik:

Dr, Drs, Ir, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC).

72 Gelar non akademik:

– CH, CHt, CHA, NNLP Pract, M.NNLP, CT.NNLP, CPHCM, HCBP, HCMP, CNHRP, CNPSP, CT.NPS, CHMP, CT.HM, CHLP, CT.HL, CHSP, CT.HS.

– CNSPP, CT.NSP, CNBLP, CT.NBL, CNSHP, CT.NSH, CNSCP, CT.NSC, CHPP, CT.HP, CNTP, CNICP, CT.NIC, CRBC, AWP, QWP, CTOT,

– CHRMP, C.SH, IPU, C. STMNI. Int’l, CPS, CPSP, CLA, C.PW, CSHWP, C.IB, CTAP, RFP, CPR, C.MARCOM, C.HRD, C.NLMOR, C.FH., CMFH, C.MMI.

– CT.MMI, CT-ALC, C.MGR, CSS.ALC, C.Pst, C.Ext, C.Hs, C.IT, C.AT, C.ME, C.Spk, C.CC, C.LA-ALC, C.LSc, CRBD, CT.NHT, CT.NHR, ASEAN Eng. (ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...