Selasa, Februari 27, 2024

Sosok Abdi Toisuta, Anak Ketua DPRD yang Memukul Pelajar Hingga Tewas Akibat Tak Menegur Masuk Komplek

Dalam video tersebut, terlihat Abdi Toisuta mengenakan jaket berwarna hitam dan dengan tegas memaki-maki dan memukuli kepala RSS

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Abdi Toisuta (kiri dan kanan) dan Ketua DPRD Kota Ambon yang juga ibunya Elly Toisuta (tengah) (foto-kolase dnews)
Abdi Toisuta (kiri dan kanan) dan Ketua DPRD Kota Ambon yang juga ibunya Elly Toisuta (tengah) (foto-kolase dnews)

PONTIANAK- Sosok Abdi Toisuta, Anak Ketua DPRD yang Memukul Pelajar Hingga Tewas Akibat Tak Menegur Masuk Komplek.

Peristiwa penganiayaan yang menyedihkan terhadap seorang remaja berusia 15 tahun berinisial RSS telah menjadi viral di media sosial pada tanggal 31 Juli 2023. 

Dalam video yang tersebar, terlihat seorang pria yang diduga adalah Abdi Toisuta (25), anak dari Ketua DPRD Ambon, Elly Toisuta, melakukan penganiayaan terhadap RSS hingga akhirnya menyebabkan korban meninggal dunia.

Dalam video tersebut, terlihat Abdi Toisuta mengenakan jaket berwarna hitam dan dengan tegas memaki-maki dan memukuli kepala RSS. 

Tiga pukulan yang dilancarkan oleh Abdi Toisuta membuat RSS jatuh pingsan, dan sayangnya, ia tidak dapat bertahan dan meninggal dunia akibat luka-luka yang dideritanya.

Menurut keterangan dari Kasi Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Janete Luhukay, penganiayaan tersebut terjadi karena Abdi Toisuta merasa tidak puas ketika RSS tidak menegurnya saat hampir terjadi senggolan di Gapura Lorong Masjid Talake. 

Kejadian ini bermula ketika RSS dan temannya, MFS (16), tengah berada di Kawasan Talake untuk mengembalikan jaket milik saudaranya.

Mengenai kasus ini, Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Lotharia Latif, telah mengumumkan bahwa Abdi Toisuta, yang merupakan anak dari Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta, telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penganiayaan yang mengakibatkan kematian seorang remaja berusia 15 tahun tersebut.

Insiden tragis ini terjadi pada Minggu malam, 30 Juli 2023, sekitar pukul 21.30 WIT di depan Asrama Polri, Talake, Kota Ambon. 

RSS, yang merupakan warga Ponegoro, Ambon, harus mengalami akibat yang memilukan akibat penganiayaan tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...