Selasa, Juni 25, 2024

Soal Target Vaksin, Gubernur Minta Pemerintah Kabupaten Segera Koordinasi Jika Ada Kendala

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta agar daerah segera melakukan koordinasi apabila ada kendala dalam melakukan vaksinasi, lantaran target vaksinasi Covid-19 di Kalbar akhir Februari mencapai 80 persen.

“Saya berpesan kepada sejumlah kepala daerah untuk melakukan koordinasi jika terjadi kendala di lapangan baik dari vaksinator atau kuota vaksin,” ujar Sutarmidji, Selasa (18/1/2022).

Dia mengatakan jika forkopimda akan rutin memantau daerah, dirinya pun meminta kepada daerah yang mengalami kendala baik vaksinasi anak atau dewasa untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.
Sementara itu, Kapolda kalbar Irjen Pol Suryanbondo mendukung segala program percepatan vaksinasi.

“Kami mendukung penuh, karena kalau tidak dipercepat berdampak pula bagi vaksin yang bisa mengalami kadaluarsa,” katanya.

Untuk wilayah yang sulit, Kapolda meminta agar dibuka gerai-gerai vaksin atau secara door to door. “Kami dari TNI dan Polri akan lakukan door to door atau melakukan penjemputan, ada juga kami ke sana nanti di kumpulkan warganya kemudian kami lakukan vaksinasi,” jelasnya.

Untuk di Kalbar sendiri ada sekitar 560.494 anak yang akan menjalani vaksinasi yang tersebar di 14 kabupaten dan kota yang ada untuk daerah tertinggi vaksinasi anak ada tiga wilayah yakni Kota Pontianak, Kabupaten Sambas dan Kubu Raya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *