Senin, Juni 17, 2024

Soal Kuota 15.000 KPR Syariah, BSI Pontianak: Memenuhi Kebutuhan Nasabah

 

DINDANEWS, PONTIANAK – Branch Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Pontianak Abdurrahman Yuniarti menuturkan, kerja sama dengan ketua Komite IV DPD RI Sukiryanto merupakan upaya dalam memenuhi kebutuhan nasabah, baik perumahan regular maupun program subsidi pemerintah berbasis syariah.

“Kerjasama ini sebenarnya sudah pernah sempat terhenti kita jalin lagi sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan daripada nasabah untuk perumahan regular maupun program pemerintah,” ujar Yuniarti ketika diwawancarai, Senin (21/2/2022).

Yuniarti mengatakan jalinan kerjasama ini telah mendapat lampu hijau. Sehingga dapat langsung direalisasikan, sebab menurut dia persyaratan yang mesti diajukan tidak lah rumit.

Apalagi Kalbar telah memiliki kuota sebanyak 15.000 unit.

“Alhamdulillah mendapat lampu hijau dan akan segera kita realisasikan, jadi semuanya ada yang subsidi dan non subsidi. Kemungkinan sudah bisa langsung berjalan mulai besok,” terang Yuniarti.

Keberhasilan pengembangan properti syariah pada akhirnya ditandai dengan terciptanya sistem perumahan rakyat yang inklusif, stabil dan memberi manfaat bagi masyarakat dan pengembang.

Untuk mewujudkan hal itu perlu integrasi, sinergi dan kolaborasi yang lebih luas dan saling mendukung antar pemangku kepentingan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *