Rabu, Juni 19, 2024

Singkawang Jadi Kota Sangat Inovatif

DINDANEWS, PONTIANAK – Pemerintah Kota Singkawang meraih Innovative Government Award Tahun 2021 dengan predikat Kota Sangat Inovatif.

“Saya bahagia dan senang, karena apa yang dikerjakan seluruh jajaran Pemerintah Kota Singkawang membuahkan hasil,” kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, kemarin.

Singkawang menjadi Kota Sangat Inovatif dengan skor 150,23 lantaran sukses menelurkan 46 inovasi daerah selama tahun 2021.

Dari jumlah tersebut, paling banyak Dinas Komunikasi Informatika Kota Singkawang dengan 17 inovasi. Disusul Dinas Perhubungan Kota Singkawang dan Sekretariat Daerah Kota Singkawang.

Tjhai Chui Mie mengapresiasi kinerja setiap perangkat daerah yang telah bekerja keras. Sehingga Singkawang meraih predikat Kota Sangat Inovatif.

“Tentunya, prestasi ini harus dipertahankan dan juga ditingkatkan. Sehingga pada tahun berikut bisa mendapatkannya kembali,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan, penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Singkawang ini untuk masyarakat, karena inovasi-inovasi yang ada memang untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terpenting dari penghargaan ini adalah bagaimana masyarakat juga mendapatkan manfaat dari berbagai inovasi daerah yang telah dihadirkan,” tutur Tjhai Chui Mie.

Pada 2022 ini, lanjut Tjhai Chui Mie, Pemerintah Kota Singkawang juga akan melakukan gebrakan inovasi pelayanan publik di tingkat kelurahan.

“Ke depannya, kita akan mencoba merancang inovasi, di mana masyarakat tinggal datang ke lokasi yang tuju dengan membawa KTP beserta laporan,” ucap Tjhai Chui Mie.

Kemudian data-data dari masyarakat tersebut, lanjut dia, akan masuk menjadi laporan kepada para Lurah untuk segera ditindaklanjuti.

“Kita juga akan membuka Mall Pelayanan Publik pada malam hari. Jadi, mereka bisa sambil jalan-jalan atau belanja di Mall dan sekalian urus segala macam perizinan,” jelas Tjhai Chui Mie.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *