Selasa, Mei 21, 2024

Simak Janji Anies Baswedan Soal Pemekaran Provinsi Kapuas Raya

Simak Janji Anies Baswedan Soal Pemekaran Provinsi Kapuas Raya

PONTIANAK – Simak Janji Anies Baswedan Soal Pemekaran Provinsi Kapuas Raya

Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 1, Anies Baswedan, menegaskan komitmennya terkait rencana pemekaran provinsi baru di wilayah Kalimantan Barat, yakni Provinsi Kapuas Raya.

Dalam video yang dibagikan oleh anggota DPR RI dari Partai NasDem, Syarief Abdullah Alkadrie, Anies memaparkan pandangannya terhadap pentingnya pembentukan provinsi yang terletak di utara Kalbar tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa pembentukan Provinsi Kapuas Raya merupakan hasil dari serangkaian percakapan tentang kebutuhan akan pelayanan yang lebih baik bagi wilayah tersebut.

“Kami mendengar percakapan mengenai kebutuhan untuk bisa melayani masyarakat secara lebih baik di kawasan Kapuas Raya,” ungkap Anies dalam video yang diposting di platform TikTok pada Minggu, 19 November 2023.

Luas geografis dan tantangan teknokratis yang tak kecil, serta aspirasi masyarakat terkait pemekaran provinsi tersebut jadi acuan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam pandangannya, Anies menyatakan bahwa bila terpilih sebagai presiden, aspirasi yang telah lama berproses ini akan menjadi pertimbangan serius demi kebaikan masyarakat di Kapuas Raya.

“Kami berharap dengan adanya proses pertimbangan ini, pelayanan pada masyarakat di Kapuas Raya akan lebih baik, kesejahteraan akan lebih baik, dan juga rasa keadilan akan dirasakan,” paparnya.

Anies juga menyoroti perbedaan keterjangkauan geografis antara Kapuas Raya dengan kawasan selatan di provinsi Kalimantan Barat.

Menurutnya, wilayah ini perlu diperhatikan secara serius untuk menjadi daerah yang lebih mandiri.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...