Rabu, Juni 19, 2024

Sidang Perdana Kasus Sri Mulyani, Prada Y Terancam Hukuman Mati

Momen Sidang Perdana Kasus Dugaan Pembunuhan Sri Mulyani di Pengadilan Militer 1-05 Pontianak (Istimewa)

PONTIANAK – Sidang Perdana Kasus Sri Mulyani, Prada Y Terancam Hukuman Mati

Kasus dugaan pembunuhan gadis cantik asal Pontianak, Sri Mulyani telah memasuki sidang perdananya pada Kamis, 14 September 2023.

Sidang yang digelar secara militer di Pengadilan Militer 1-05 Pontianak ini menghadirkan terdakwa, Prada Y dan sejumlah saksi.

Dalam persidangan itu, Prada Y didakwa dengan pasal berlapis, dengan dakwaan primer Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup, atau penjara 20 tahun.

Selain itu, Prada Y juga didakwa secara subsidair dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Sedangkan dalam dakwaan ketiga subsidair, terdapat Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

“Dakwaan ini nanti akan dibuktikan semua dalam persidangan, jadi mana yang terbukti akan dipilih majelis hakim berdasarkan fakta persidangan yang ada,” papar Letkol CHK Salis Alfian Wijaya, Juru Bicara Pengadilan Militer 1-05 Pontianak.

Sidang berlangsung dengan dipimpin oleh hakim ketua Kolonel Chk Setyanto Hutomo, hakim anggota Mayor Chk Erman Noor Fajar, dan Mayor Chk FX Agus Sulistio.

Selain itu, keluarga Sri Mulyani juga tampak hadir dalam persidangan yang dilakukan secara terbuka tersebut. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...