Selasa, Juni 25, 2024

Siapa Veri Anggrijono? Calon Pj Gubernur Kalbar yang Pernah Jadi Plt Dirjend Di Kemendag

calon Pj Gubernur Kalbar adalah Heru Istyono, Amich Alhumami, Harisson, Vefi Anggrijono, dan Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Veri Anggrijono, Pejabat Kemendag yang masuk bursa calon Pj Gubernur Kalbar (foto-kolase dnews)
Veri Anggrijono, Pejabat Kemendag yang masuk bursa calon Pj Gubernur Kalbar (foto-kolase dnews)

PONTIANAK- Siapa Veri Anggrijono? Calon Pj Gubernur Kalbar yang Pernah Jadi Plt Dirjend Di Kemendag

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Barat telah mengumumkan tahap finalisasi calon Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar yang akan mengambil alih tugas dari Gubernur Sutarmidji dan Wakil Gubernur Ria Norsan, mengingat masa jabatan keduanya akan berakhir pada bulan September 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Ermin Elviani, menyampaikan bahwa tahap akhir dalam penentuan calon Pj Gubernur Kalbar telah selesai dilakukan. 

Tahap ini merupakan langkah persiapan dalam melaksanakan pergantian kepemimpinan sementara di Kalbar.

“Dalam rangka persiapan pergantian kepemimpinan sementara, hari ini kami telah menyelesaikan tahap finalisasi. Kami telah memilih lima nama sebagai calon Pj Gubernur Kalbar,” ungkap Evi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar pada hari Senin, 7 Agustus 2023.

Walaupun demikian, Evi menegaskan bahwa keputusan ini masih dalam tahap penilaian lebih lanjut dan memerlukan persetujuan yang lebih mendalam dalam rapat paripurna DPRD Kalbar pada yang dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Adapun kelima nama yang diusulkan sebagai calon Pj Gubernur Kalbar adalah Heru Istyono, Amich Alhumami, Harisson, Veri Anggrijono, dan Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Siapa Veri Anggrijono

Nama Veri Anggrijono mencuat dalam bursa calon Pj Gubernur Kalbar setelah ketua Panitia Pelaksana Seleksi menyebutkan 5 nama yang di finalisasi sebagai calon Pj Gubernur Kalbar.

Veri Anggrijono, memiliki latar belakang pendidikan S2 Ilmu Administrasi dari Universitas Indonesia. Ia juga pernah menduduki posisi sebagai Penjabat (Plt) Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri di Kementerian Perdagangan selama periode April hingga September 2022.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...