Jumat, Juni 21, 2024

Siapa Saja Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Pemerintahan Joko Widodo yang Nyaleg Pada Pemilu 2024?

Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilu 2024 ini ada sejumlah nama tokoh yang tergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin (kolase dnews)
Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin (kolase dnews)

PONTIANAK- Siapa Saja Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Pemerintahan Joko Widodo yang Nyaleg Pada Pemilu 2024?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia telah resmi mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) yang telah memenuhi persyaratan untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Pengumuman ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat mengenai latar belakang dan rekam jejak para calon yang akan bertarung dalam Pemilu mendatang untuk mewakili rakyat.

Informasi yang tercantum dalam daftar ini mencakup nomor urut partai politik peserta pemilu, nama partai politik peserta pemilu, simbol partai politik peserta pemilu, nomor urut calon, foto terbaru calon, nama lengkap calon, jenis kelamin calon, serta kabupaten/kota tempat tinggal calon. 

Untuk calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), daftar mencakup nomor calon, nama lengkap calon yang diatur secara abjad, foto terbaru calon, jenis kelamin, dan kabupaten/kota tempat tinggal calon.

Salah satu poin menarik dari Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilu 2024 ini adalah keterlibatan sejumlah nama tokoh yang tergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Dari total 9.919 Bacaleg yang memenuhi syarat dan terdaftar dalam DCS, tercatat paling tidak terdapat 9 nama menteri dan wakil menteri dari pemerintahan Jokowi yang turut mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

Dilansir dari Info Pemilu, portal resmi yang menyediakan pengumuman daftar calon sementara (DCS) untuk pemilihan legislatif 2024, tercatat ada 5 Menteri dari kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Joko Widodo.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...