Selasa, Februari 27, 2024

Siapa Paulus Tannos? Buronan KPK Kasus Korupsi e-KTP yang Kini Pindah Kewarganegaraan 

“Ada yang sudah mengubah kewarganegaraan. Kami tahu siapa dan nanti kami sampaikan, dan KPK juga sudah aware,” ujar Krishna

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Paulus Tannos (kanan) Buronan KPK Kasus Korupsi e-KTP, dan beberapa DPO lainnya (kolase dnews)
Paulus Tannos (kanan) Buronan KPK Kasus Korupsi e-KTP, dan beberapa DPO lainnya (kolase dnews)

JAKARTA- Siapa Paulus Tannos? Buronan KPK Kasus Korupsi e-KTP yang Kini Pindah Kewarganegaraan 

kabar mengejutkan terkait kasus korupsi e-KTP yang melibatkan Paulus Tannos, diketahui bahwa buron tersebut telah mengganti kewarganegaraannya. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan rasa kebingungannya atas tindakan Paulus Tannos yang sekarang memiliki status tersangka namun telah berubah menjadi warga negara lain.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaporkan adanya buron KPK yang telah mengubah status kewarganegaraannya. Identitas buron tersebut telah diidentifikasi oleh Polri.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Krishna Murti, dalam konferensi pers di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, pada Senin 7 Agustus 2023. 

Polri mendapatkan informasi mengenai perubahan kewarganegaraan tersebut melalui pertukaran informasi dengan Interpol.

“Ada yang sudah mengubah kewarganegaraan. Kami tahu siapa dan nanti kami sampaikan, dan KPK juga sudah aware,” ujar Krishna.

Saat ini, Polri sedang bekerja sama dengan aparat hukum di negara terkait untuk mengamankan buron tersebut dan membawanya kembali ke Indonesia.

Lebih lanjut, Krishna Murti menyampaikan, polri akan mengambil langkah-langkah tambahan untuk mendukung KPK dalam proses pemulangan yang bersangkutan.

Respons ini datang setelah KPK membuka informasi mengenai kasus ini. Ali Fikri, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, mengonfirmasi bahwa Paulus Tannos adalah buron yang telah mengubah status kewarganegaraannya. 

Siapa Paulus Tannos?

Paulus Tannos telah menjadi buronan KPK sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP pada tahun 2019. Fakta bahwa Paulus Tannos telah mengubah status kewarganegaraannya menjadi informasi yang menjadi sorotan. 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...