Senin, Juni 17, 2024

Siapa Kenta Nishimoto? Warga Negara Jepang yang Trending Di Media Sosial

keduanya tertangkap sedang makan bersama sebelum pertandingan tunggal putra yang mempertemukan Kenta Nishimoto dengan Jonatan Christie.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Kenta Nishimoto (foto intagram Kenta Nishimoto)
Kenta Nishimoto (foto intagram Kenta Nishimoto)

PONTIANAK- Siapa Kenta Nishimoto? Warga Negara Jepang yang Trending Di Media Sosial

Pemain Bulutangkis Jepang, Chiharu Shida, dan Kenta Nishimoto, tiba-tiba menjadi trending di mesin pencari Google dan menjadi viral di Twitter. 

Kabar ini berhubungan dengan kedekatan keduanya yang dirumorkan menjalin hubungan asmara. 

Meskipun begitu, Chiharu Shida dengan tegas membantah adanya hubungan khusus di antara mereka.

Ramainya perbincangan ini muncul ketika potret kebersamaan keduanya selama Hong Kong Open 2023 tersebar luas di media sosial. 

Bahkan, keduanya tertangkap kamera sedang makan bersama sebelum pertandingan tunggal putra yang mempertemukan Kenta Nishimoto dengan Jonatan Christie.

Lantas Siapa Kenta Nishimoto?

Kenta Nishimoto, yang berusia 29 tahun, adalah seorang pemain bulu tangkis asal Jepang yang telah meraih prestasi gemilang dalam karirnya. 

Ia memenangkan medali perunggu pada Pesta Olahraga Asia 2018 dan lahir serta besar di Prefektur Mie, Jepang. 

Kenta memulai karir bulu tangkisnya setelah lulus dari sekolah menengah atas, dan ia selalu mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang tua dan saudara perempuannya yang selalu mendukungnya.

Pada tahun 2012, Kenta berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia BWF untuk kelas junior di Chiba 2012, di mana ia membawa pulang medali perak untuk negaranya. 

Ia kembali mewakili Jepang dalam kompetisi di Vietnam pada tahun 2017 dan berhasil membawa pulang medali emas bersama timnya. 

Kenta kemudian menjadi perwakilan Jepang dalam Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia, membawa pulang dua medali perunggu untuk regu tunggal putra dan tim putra.

Prestasinya terus meningkat saat ia berpartisipasi dalam Piala Thomas pada 2018 di Bangkok, Thailand, dan membawa pulang medali perak. 

Selanjutnya, Kenta mengikuti German Open untuk kelas super 300 dan meraih medali perak pada tahun 2019, saat itu ia berhadapan dengan pemain sesama Jepang, Kento Momota. 

Pada Piala Thomas 2022 di Bangkok, Kenta Nishimoto kembali mendapatkan medali perunggu setelah mengalahkan pemain Indonesia, Jonatan Christie, dengan skor 22-20 dan 21-13.

Berikut adalah biodata lengkap Kenta Nishimoto:

  • Nama: Kenta Nishimoto
  • Nama Punggung: Nishimoto K
  • Tempat, Tanggal Lahir: Prefektur Mie, Jepang, 30 Agustus 1994
  • Umur: 29 Tahun
  • Agama: Belum diketahui
  • Tinggi Badan: 180 cm
  • Peringkat Dunia: 21 (Tunggal Putra)
  • Peringkat Tur Dunia: 37 (Tunggal Putra)
  • Profesi: Pemain Bulu Tangkis
  • Akun Instagram: @kenta.nishimoto0830. (ain)
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...