Jumat, Juni 14, 2024

Siapa Christopher Steffanus Budianto? Tersangka Kasus Penipuan Artis Jessica Iskandar Hingga Rp 10 Miliar

Profil Christopher Steffanus Budianto Tersangka Kasus Penipuan Artis Jessica Iskandar Hingga Rp 10 Miliar (Kolase Dindanews)

PONTIANAK – Siapa Christopher Steffanus Budianto? Tersangka Kasus Penipuan Artis Jessica Iskandar Hingga Rp 10 Miliar

Jessica Iskandar kembali mengadukan kasus penipuan yang merugikan dirinya hingga Rp 10 Miliar ke Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Dalam unggahannya di Instagram pada Selasa, 22 Agustus 2023, Jessica memposting foto Kapolri, seolah-olah mengadu dengan kasus yang sedang ia hadapi.

Jessica tampak pasrah dan tidak punya harapan karena sang tersangka Christopher Steffanus Budianto tak kunjung ditangkap polisi.

“Karena kinerja kepolisian saya rasa lamban dalam menangani kasus penipuan 10 miliar yang saya alami dan terkesan tidak ada harapan untuk segera menangkap tersangkanya meskipun sdh DPO, ya belajar ikhlas pak Kapolri, saya mendapat pelajaran mungkin menipu orang lebih mudah lalu kabur,” keluh Jessica Iskandar di Instagramnya.

Sebelumnya, pada Juli 2022 lalu, Jessica Iskandar menjadi korban penipuan dari jasa rental mobil milik Christopher Steffanus Budianto.

Lantas siapa sosok Christopher Steffanus Budianto tersebut?

Melansir dari berbagai sumber, Christopher Steffanus Budianto atau Steven adalah orang yang memiliki usaha peminjaman mobil.

Ia menjabat sebagai komisaris di badan usaha bernama Triip.id, jasa rental mobil untuk area Surabaya dan Bali.

Dilansir dari Instagram Triip.id, sederet artis mulai dari Kiky Saputri, Lucinta Luna hingga Celine Evangelista sempat menggunakan jasa travelnya.

Lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH) itu mengenal Jessica Iskandar saat Jedar masih baru-baru pindah ke Bali.

Perlu di ketahui, tersangka yang akrab disapa steven itu awalnya mengajak Jedar berbisnis dengan cara meminjamkan mobil pribadinya untuk disewakan.

Menurut Ibu El Barack, Steven menawarkan keuntungan sebesar Rp 66 juta pertiga bulan untuk penyewaan mobil Alphard miliknya.

Namun selang beberapa waktu kemudian, Jessica Iskandar mulai curiga dengan Steven karena tak lagi ada transfer darinya.

Steven diduga telah menggelapkan 11 mobil milik Jessica Iskandar dengan merk Alphard 5 unit, 2 mobil Porsche, 1 Mercedes S Class, Hammer, Land Cruiser dan Mini Cooper. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...