Selasa, Mei 21, 2024

Siapa ANS Kosasih? Sosok yang Laporkan Kamaruddin Simanjuntak Ke Polres Metro Jakpus

Dalam klarifikasi yang diberikan oleh kuasa hukum ANS Kosasih, Duke Arie Widagdo, disebutkan bahwa tuduhan tersebut tidaklah benar.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Kamaruddin Simanjuntak (kiri) dan ANS Kosasih (kanan) (foto-kolase dnews)
Kamaruddin Simanjuntak (kiri) dan ANS Kosasih (kanan) (foto-kolase dnews)

PONTIANAK- Siapa ANS Kosasih? Sosok yang Laporkan Kamaruddin Simanjuntak Ke Polres Metro Jakpus

Antonius Nicholas Stephanus Kosasih, Direktur Utama PT Taspen, telah melaporkan Kamaruddin Simanjuntak ke Polres Metro Jakarta Pusat pada hari Senin 5 September 2022 melalui kuasa hukumnya. 

Laporan ini mendapatkan nomor LP//B/1966/IX/SPKT/POLRES METROPOLITAN JAKPUS/POLDA METRO JAYA dan diterima pada tanggal 5 September 2022.

Dalam laporannya, ANS Kosasih mengajukan tuduhan terhadap Kamaruddin Simanjuntak terkait dugaan pelanggaran Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), serta Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Penyampaian Berita Bohong. 

Laporan ini muncul sebagai respons terhadap pernyataan yang disampaikan oleh Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut ANS Kosasih terlibat dalam pengelolaan dana sebesar Rp 300 triliun untuk kampanye Calon Presiden 2024.

Dalam klarifikasi yang diberikan oleh kuasa hukum ANS Kosasih, Duke Arie Widagdo, disebutkan bahwa tuduhan tersebut tidaklah benar. 

Ia menegaskan bahwa tuduhan mengenai pengelolaan dana besar untuk kepentingan kampanye tidak memiliki dasar yang kuat. Selain itu, Duke Arie Widagdo juga menyangkal tuduhan terkait cashback investasi dana melalui wanita-wanita yang dinikahi oleh ANS Kosasih.

Kuasa hukum juga menyoroti bahwa tuduhan terhadap ANS Kosasih mengenai masalah pribadi, seperti dugaan penelantaran anak dan tidak membayar SPP.

Antonius Nicholas Stephanus Kosasih, atau yang lebih dikenal dengan sebutan ANS Kosasih, telah menjadi Direktur Utama PT Taspen sejak tahun 2020. 

Lahir di Jakarta pada tanggal 12 Juli 1970, ANS Kosasih telah melalui perjalanan karir yang mengesankan sebelum mengemban tanggung jawabnya di PT Taspen.

Ia meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 1992. Kemudian, ANS Kosasih melanjutkan pendidikannya dengan mengambil Magister Manajemen Keuangan dan Investasi di Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI), lulus pada tahun 2006. 

Kombinasi pendidikan formal yang kuat telah membekali ANS Kosasih dengan pengetahuan yang mendalam dalam bidang manajemen dan keuangan.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT Taspen, ANS Kosasih memiliki rekam jejak yang mencolok dalam dunia bisnis.

Ia pernah menjadi Direktur Investasi PT Taspen pada tahun 2019 hingga 2020, menunjukkan dedikasi dalam mengelola aspek investasi perusahaan. 

Selain itu, prestasinya juga tercermin dari posisi sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dari tahun 2014 hingga 2016. (Ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...