Jumat, Februari 23, 2024

Siapa Aldi Satya Mahendra? Pembalap Muda yang Menjadi Juara Di Seri Republik Ceko WorldSSP300

Dalam balapan yang dilakukan di lintasan basah ini, Aldi berhasil finis pertama, mengungguli pesaing terdekatnya, Jose Manuel Osuna Saez

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Aldi Satya Mahendra (foto-kolase dnews)
Aldi Satya Mahendra (foto-kolase dnews)

PONTIANAK- Siapa Aldi Satya Mahendra? Pembalap Muda yang Menjadi Juara Di Seri Republik Ceko WorldSSP300

Pada ajang balap motor WorldSSP300 seri Republik Ceko yang diadakan di Sirkuit Autodrom Most, Aldi Satya Mahendra telah berhasil meraih posisi juara dalam perlombaan WorldSSP300 race 2. 

Dalam balapan yang dilakukan di lintasan basah ini, Aldi berhasil finis pertama, mengungguli pesaing terdekatnya, Jose Manuel Osuna Saez, dengan selisih waktu 0,169 detik.

Aldi, yang merupakan anggota Team BrCorse, bukan hanya meraih kemenangan sebagai juara, tetapi juga berhasil mencatatkan waktu terbaik dalam satu putaran dengan catatan waktu 1 menit 58,987 detik. 

Pencapaian waktu ini tercatat saat Aldi melalui putaran terakhir perlombaan. Meski lintasan licin akibat hujan, Aldi tetap tampil agresif sejak awal balapan.

Siapa Aldi Satya Mahendra?

Pemuda kelahiran Bantul, Yogyakarta pada 27 Juni 2006, bukanlah kali ini saja mengukir prestasi balap motor.

Aldi telah mengumpulkan sejumlah prestasi dalam dunia balap motor. Sejak tahun 2015, ia telah aktif berkompetisi dan meraih berbagai penghargaan dalam ajang balap motor.

Pada tahun 2019, Aldi ikut serta dalam ajang Asia Road Racing Championship. Ia berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar Juara 1 di ARRC Round 4 Suzuka International Circuit, serta Juara 3 di ARRC Round 5 Zhuhai International Circuit dan ARRC Round 6 Sepang International Circuit. 

Pencapaian ini membuktikan bakat dan dedikasi Aldi dalam dunia balap.

Salah satu momen penting dalam karir Aldi adalah kesempatan untuk bergabung dalam program Yamaha VR46 Master Camp. 

Program ini memberinya pelatihan intensif untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai seorang pembalap profesional di level Eropa. 

Dalam rangkaian pelatihan ini, Aldi mendapat kesempatan untuk mengasah keterampilan melalui berbagai jenis latihan, termasuk di lintasan Motor Ranch Tavullia dan akademi Valentino Rossi di Italia.

Aldi juga telah menunjukkan performa yang mengesankan dalam ajang balap lainnya, seperti Asia Road Racing Championship, Motoprix, dan Yamaha Cup Race. 

Melalui dedikasinya yang luar biasa, Aldi berhasil memperoleh banyak penghargaan dan gelar juara di berbagai kategori balap motor. (Ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...