Sabtu, Juni 22, 2024

Setubuhi Pacar Sendiri di Kamar Camer, Pemuda di Sekadau Ini Terancam Penjara Paling Lama 15 Tahun Penjara dan Denda Rp5 Miliar

DINDANEWS, SEKADAU – Baru tiga bulan menjalin hubungan, pemuda berinisial SS (27) setubuhi pacar sendiri di kamar Calon Mertua (Camer) di Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Kasus pemuda berinisial SS setubuhi pacar di kamar Camer ini terjadi ketika ayah korban ke tempat resepsi pernikahan untuk menjemput ibu korban pulang.

Gara-gara sebuhi pacar yang masih berusia 16 tahun ini, pemuda berinisial SS terancam penjara paling lama 15 tahun dan denda Rp5 Miliar.

“Saat ini pelaku sudah kami tahan untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Sekadau AKP Anuar Syarifudin, Kamis 27 Januari 2022.

Dari hasil penyelidikan, kata Anuar, SS ini terbukti melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Sehingga pemuda ini disangkakan dengan UU Perlindungan Anak.

SS disangkakan dengan Pasal 81 ayat (1) dan (2) subsider Pasal 82 ayat (1) dan (2) UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perppu Nomor 1 Tahun 2016 Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Anuar menceritakan, pelaku diketahui melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur ini pada Kamis 20 Januari 2022 malam atau malam Jumat.

Sebelum kejadian, korban bersama kedua orangtuanya menghadiri resepsi pernikahan. Setelah selesai, korban diantar ayahnya pulang.

Kemudian ayah korban kembali lagi ke tempat resepsi pernikahan untuk menjemput ibu korban. Setibanya di rumah, kondisi dalam keadaan sepi.

Tetapi ayah korban melihat motor pelaku parkir di depan rumah. Makanya ia memanggil-manggil korban, tetapi tidak ada jawaban.

Bahkan ayah korban sampai masuk rumah lewat pintu samping dan membuka pintu utama supaya ibu korban bisa masuk.

Kedua orangtua ini tetap tidak menemukan korban di dalam rumah. Tetapi ayah korban melihat pintu kamarnya terkunci dari dalam.

Kembali ayah korban memanggil-manggil nama korban di kamarnya sendiri, tetapi tetap tidak ada jawaban dari dalam.

Merasa curiga, ayah korban lantas mendobrak pintu kamarnya itu dan mendapati korban dan pelaku dalam kondisi setengah bugil.

Ayah korban pun mendatangkan Ketua RT. Setelah diinterogasi, pelaku mengaku telah melakukan persebuthan dengan korban.

“Menurut keterangan pelaku, perbuatan itu baru sekali dilakukannya dengan korban yang baru tiga bulan dipacari,” kata Anuar.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *