Jumat, Juni 14, 2024

Sering Usulkan Jembatan Tanjung-Mungguk di Sekadau

DINDANEWS, SEKADAU – Masyarakat sudah seringkali mengusulkan pembangunan Jembatan Tanjung-Mungguk di Kabupaten Sekadau, karena memang mereka sudah sejak lama menginginkannya.

“Dari dulu kami mendambakan Jembatan Tanjung-Mungguk,” kata Hadi Sapriadi Bakrie, salah seorang warga Desa Tanjung, kemarin.

Ia menyampaikan hal tersebut berkesempatan bertatap muka langsung dengan Anggota DPRD Provinsi Kalbar Muhamad atau biasa disapa Mangas yang sedang reses di desanya.

Wak Agoy–sapaan Hadi Sapriadi Bakrie–berharap Mangas dapat memperjuangkan aspirasai terkait pembangunan Jembatan Tanjung-Mungguk ini.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Tanjung Samsudin mengatakan, pengusulan jembatan Tanjung-Munggu ini sudah sering. “Setiap kita Musrenbang, usulan itu kita masukkan,” katanya.

Anggaran pembangunannya cukup besar, kata Samsudin, sehingga perlu pembahasan bersama antara Pemerintah Desa Tanjung dengan Mungguk.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Sekadau bisa mendengar aspirasi masyarakat yang sudah lama mendambakan Jembatan Tanjung-Mungguk tersebut.

Terpisah, Kades Mungguk Abang Irwandi menilai, perlu musyawarah dengan masyarakat sekitar untuk mewujudkan Jembatan Tanjung-Mungguk.

“Saya tidak keberatan, tetapi perlu bermusyawarah dan mensosialisasikan perencanaan itu kepada masyarakat di sekitar lahan tersebut, apakah setuju atau tidak,” kata Irwandi.

Apabila masyarakat di sekitar jembatan itu setuju, kata Irwandi, pihak Pemdes tetap melanjutkan usulan itu ke Musrenbang Desa sampai ke tingkat Kabupaten.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *