Jumat, Juni 14, 2024

SEMA FTIK IAIN Pontianak Gelar Seminar Legislatif, Ini Harapan Sukiryanto

DINDANEWS, PONTIANAK – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar Seminar Legislatif di Kafe RBK, Jalan Reformasi, Jumat (25/2/22) siang.

Seminar ini bertema “Peran Mahasiswa dalam Demokrasi Kampus menuju FTIK 2022 yang Berintegritas” menghadirkan Ketua Komisi IV DPD RI Sukiryanto, Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi, dan Ketua Bawaslu Kota Pontianak Budahri. 

Ketua Umum SEMA FTIK Pontianak Nur Kholis menuturkan seminar legislatif ini merupakan bekal bagi mahasiswa FTIK yang saat ini sedang memasuki masa pemilihan raya mahasiswa (pemirama) IAIN Pontianak. Dari tingkat HMPS hingga tingkat institut.

“Berkaca dengan kejadian pemirama sebelumnya yang bisa dikatakan mengalami banyak kendala. Maka seminar ini bisa menjadi forum awal mereka dengan pendidikan politik di kampus FTIK,” ujar Nur Kholis.

Nur Kholis menyatakan seminar legislatif ini juga dapat menjadi ruang bagi para mahasiswa FTIK dalam mengembangkan ilmu dasar pemahaman pemirama kampus bagi para mahasiswa FTIK. 

“Harapannya dengan diadakannya seminar ini menjadi tahap awal sebagai bentuk forum pemahaman bagi kawan kawan khususnya mahasiswa FTIK sehingga mau menjadi KPRM dan Panwas,” tukas Nur Kholis. 

Sementara, Ketua Komite IV DPD RI Sukiryanto mengapresiasi kegiatan seminar legislatif yang digelar oleh Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Sukiryanto meminta, seluruh mahasiswa yang hadir dapat menyerap seluruh materi yang disampaikan. 

“Saya berharap pemirama FTIK tahun ini bisa berjalan lebih baik,” harap Sukiryanto dalam sambutannya, Jumat (25/2/2022). (*)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *