Selasa, Mei 21, 2024

Sambut HUT Partai ke-22, Demokrat Ketapang Gelar Kontes Layangan Merak di Pantai Sungai Kinjil

Foto Ketua PAC Demokrat Benua Kayong, Nursiri (Kolase Dindanews)

KETAPANG – Sambut HUT Partai ke-22, Demokrat Ketapang Gelar Kontes Layangan Merak di Pantai Sungai Kinjil

Dalam rangka menyambut 22 tahun Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2023, Demokrat Ketapang menggelar sebuah perlombaan menarik, yakni kontes Layangan Merak.

Kontes adu keindahan layangan ini akan diadakan pada Minggu, 27 Agustus 2023, di Pantai Sungai Kinjil, Kecamatan Benua Kayong.

Dalam wawancara eksklusif dengan Nursiri, Ketua PAC Demokrat Benua Kayong, ia menjelaskan alasan di balik pemilihan layangan merak sebagai tema utama lomba.

“Layangan merak merupakan bagian penting dari warisan budaya masyarakat Ketapang, terutama di wilayah pesisir. Kami ingin mengenang tradisi ini sambil merayakan tonggak sejarah Partai Demokrat yang ke-22,” ungkap kader Demokrat tersebut.

Keindahan ekor merak yang khas menjadi daya tarik utama kompetisi, di mana peserta diharapkan tidak hanya menunjukkan keterampilan dalam membuat dan mengendalikan layangan, tetapi juga kreativitas dalam mendekorasi layangan mereka.

Nursiri menambahkan bahwa dalam lomba ini, puluhan peserta dari dalam dan luar daerah diperkirakan akan turut serta.

Lebih lanjut, Nursiri juga menekankan bahwa acara ini bukan sekedar lomba layangan saja, namun juga bisa menjadi ajang memperkuat hubungan antara Partai Demokrat dengan masyarakat setempat.

“Kami ingin membangun kedekatan yang lebih erat dengan masyarakat Kabupaten Ketapang. Acara seperti ini menjadi jembatan untuk lebih dekat dengan mereka dalam suasana yang santai dan penuh keceriaan,” ujarnya.

Di penghujung wawancara, Nursiri juga mengajak seluruh warga Kabupaten Ketapang untuk hadir dan menyaksikan acara menarik ini.

“Mari bersama-sama merayakan ulang tahun Partai Demokrat sambil menikmati keindahan layangan merak di langit Pantai Sungai Kinjil,” ajak Nursiri sembari mengakhiri wawancara. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...