Rabu, Juni 19, 2024

Rungai Dipulangkan Pakai Bus ke Kapuas Hulu

DINDANEWS, KAPUAS HULU – Setelah sempat masuk karantina di PLBN Entikong Kabupaten Sanggau, Rungai (77) yang mengalami stroke ringan, akhirnya pulang ke Kapuas Hulu menggunakan bus.

Rungai yang baru pulang ke Indonesia setelah 66 tahun di Malaysia ini, diantar ke rumah keluarganya di Desa Sungai Ajung, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar.

Setibanya di Kapuas Hulu, Rungai ditampung sementara di Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos) Kapuas Hulu kemudian diantar ke Desa Sungai Ajung.

“Saat ini Pak Rungai sudah berkumpul dengan keluarganya,” kata Kepala Dinsos Kapuas Hulu Martha Banang, Senin 7 Maret 2022.

“Saya langsung yang menyerahkannya, disaksikan pihak Polsek Batang Lupar dan Koramil setempat,” sambungnya.

Martha menceritakan, Rungai sudah 66 tahun di Malaysia. Pulang ke Indonesia dan masuk karantina PLBN Entikong Kabupaten Sanggau.

Petugas di PLBN Entikong sempat kesulitan memulangkan Rungai. Selain karena stroke ringan dan sendirian, identitasnya juga terbatas.

“Kepada petugas di Entikong, Rungai mengaku berasal dari daerah Bakul Kecamatan Batang Lupar,” kata Martha.

Petugas PLBN Entikong pun koordinasi ke Dinsos Kabupaten Sanggau kemudiaan diteruskan Dinsos Kapuas Hulu.

“Saya minta bantu Polsek Batang Lupar, mencari alamat keluarga Pak Rungai. Ternyata benar berasal dari daerah Bakul,” ungkap Martha.

Namun keluarga Rungai tinggal di Desa Sungai Ajung Kecamatan Batang Lupar. Di sana dia diantara.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *