Selasa, Juni 25, 2024

Resmi Dibuka! Begini Cara Daftar Beasiswa KIP di IAIN Pontianak Tahun 2023

Program beasiwa tersebut resmi dibuka pada Jumat, 21 Juli 2023, dan proses pendaftaran akan berlangsung hingga 3 Agustus 2023.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Gedung Kampus IAIN Pontianak (foto-gmaps)
Gedung Kampus IAIN Pontianak (foto-gmaps)

PONTIANAK- Resmi Dibuka! Begini Cara Daftar Beasiswa KIP di IAIN Pontianak Tahun 2023

Pendidikan tinggi merupakan salah satu jalan untuk meraih masa depan yang lebih cerah, namun tidak dipungkiri bahwa biaya pendidikan dapat menjadi hambatan bagi banyak orang. 

Untuk membantu mahasiswa yang mengalami keterbatasan ekonomi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak telah membuka pendaftaran Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun 2023. 

Program beasiwa tersebut resmi dibuka pada Jumat, 21 Juli 2023, dan proses pendaftaran akan berlangsung hingga 3 Agustus 2023. 

Bagi mahasiswa yang berminat untuk mendaftar Beasiswa KIP, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh IAIN Pontianak. 

Berikut adalah persyaratan wajib untuk calon penerima Beasiswa KIP:

  • Mahasiswa baru IAIN Pontianak angkatan 2023 lulusan SMA/MA Sederajat tahun 2021, 2022, dan 2023.
  • Memiliki keterbatasan ekonomi yang dapat dibuktikan melalui kepemilikan Kartu Program Indonesia Pintar (PIP) SLTA atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Jakarta Pintar (KJP), atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).
  • Memiliki potensi akademik yang baik yang dapat dibuktikan melalui nilai rapot, ijazah, dan sertifikat pendukung.
  • Mahasiswa yang terdampak Covid-19 karena status orang tua yang meninggal dunia atau mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).
  • Mahasiswa berkebutuhan khusus yang mengalami cacat bawaan atau akibat kecelakaan dan dapat mengikuti studi secara baik.
  • Tidak terlibat dan terindikasi mengikuti organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak boleh menikah selama menerima beasiswa.
  • Tidak boleh cuti kuliah selama menerima beasiswa.

Jika calon penerima Beasiswa KIP telah memenuhi semua persyaratan di atas, maka mereka dapat melanjutkan proses pendaftaran dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Siapkan seluruh kelengkapan administrasi sesuai yang tercantum dalam LINK BERIKUT. 

2. Lakukan scan seluruh berkas dalam satu file PDF sesuai urutan berkas pendaftaran.

3. Beri nama file PDF dengan format “NIM_Nama Lengkap” dan pastikan ukuran file tidak lebih dari 10 MB.

4. Isi formulir online dan unggah file berkas pendaftaran yang telah disiapkan melalui Google Form pada link 

5. Kirimkan seluruh berkas ke Gedung Biro AUAK IAIN Pontianak, Ruang Akademik, dan Kemahasiswaan, Lantai 1. Berkas dapat dikirim dengan batas waktu penerimaan hingga 3 Agustus 2023.

6. Informasi lebih lanjut mengenai pengumuman akan disampaikan melalui website resmi IAIN Pontianak di www.iainptk.ac.id.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...