Rabu, Juni 19, 2024

Puluhan Bangkai Babi Dalam Karung Dibuang ke Parit Jalan Anjongan Mempawah

 

DINDANEWS, MEMPAWAH – Puluhan karung berisikan bangkai babi dibuang di parit pinggir Jalan Mempawah-Anjungan Dalam, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar).

Belum diketahui siapa yang membuang bangkai babi yang menyebabkan pencemaran lingkungan itu.

Kades Anjongan dalam Yohanes Yahya mengaku Mengetahui informasi tersebut dari warga pada Minggu (20/2/2022) lalu. Kemudian, dia turun kelapangan untuk melakukan pengecekan dan memastikan informasi tersebut.

“Ada kurang lebih 30-an karung berisi bangkai babi di buang oknum tidak bertanggungjwab di parit Desa Anjungan Dalam,” ungkap Kepala Desa (Kades) Anjungan Dalam, Yohanes Yahya, Rabu (23/2/2022) kepada awak media.

“Memang benar ada karung-karung berisi bangkai babi di dalam parit. Ada yang masih mengapung dan ada pula yang sudah tenggelam,” ujarnya.

Yohanes menyesalkan tindakan oknum pembuang bangkai babi tersebut. Sebab, perbuatannya telah menyebabkan terjadinya pencemaran lingkungan.

“Pencemaran bukan hanya terjadi di parit itu saja, melainkan hingga ke Sungai Mempawah. Sebab, air nya akan mengalir ke arah Sungai Mempawah melewati Desa Sejegi,” sesal Kades.

Yohanes memastikan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap oknum yang membuang puluhan karung bangkai babi di parit tersebut. Jika ditemukan, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

“Karena, sudah mencemarkan lingkungan masyarakat. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait persoalan ini,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *