Selasa, Juni 25, 2024

Profil Fachrudin D Siregar Ketua KONI Kalbar yang Nyalon DPD RI pada Pemilu 2024

Ketua KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar (Foto Dindanews)

PONTIANAK – Profil Fachrudin D Siregar Ketua KONI Kalbar yang Nyalon DPD RI pada Pemilu 2024

Fachrudin D Siregar saat ini mejabat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat dalam rentang waktu 2021 hingga 2025.

Fachrudin mengawali peran pentingnya sebagai Ketua KONI Kalbar sejak tahun 2017, dan berhasil terpilih Kembali di periode keduanya secara aklamasi.

Ketika melangkah ke arena pencalonan pada bulan Desember 2021 lalu, Fachrudin membawa misi jelas untuk meningkatkan capaian prestasi olahraga di wilayah Kalbar.

Dia menitikberatkan upayanya dalam memberikan dukungan yang lebih kuat kepada cabang-cabang olahraga yang telah membuktikan kualitasnya, terutama di panggung bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Melansir dari berbagai sumber, Fachrudin tidak hanya dikenal sebagai sosok olahragawan saja. Ia juga dikenal sebagai penisnis dan actor politik Kalbar.

Sebelum mengemban tanggung jawab di KONI, dia telah menorehkan pengalam sebagai seorang kontraktor di Kalbar.

Pengalaman bisnisnya yang kuat tersebut terwujud dalam perannya sebagai Ketua Badan Pimpinan Daerah Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (BPD Gapensi) Kalimantan Barat pada periode 2009 hingga 2014.

Dia juga pernah memimpin Gapensi Pontianak pada periode 2004 hingga 2009.

Fachrudin juga aktif di dunia politik, dengan pencapaian sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam Pemilihan Umum 2014 yang diusung oleh Partai Keadilan dan Persatuan (PKP).

Saat itu, Fachrudin juga menjabat sebagai Ketua DPC PKP Kota Pontianak.

Menghadapi Pemilu terdekat yang akan diadakan pada tahun 2024, Fachrudin tercatat sebagai Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan Kalbar. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...