Selasa, Juni 25, 2024

Profil dan Kiprah Politik Gibran Rakabuming Raka, Kader PDI Perjuangan yang Diusulkan Projo Jadi Cawapres Prabowo 

Dalam acara tersebut, relawan Jokowi mengusulkan nama Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilpres 2024

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (foto-kolase dnews)
Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (foto-kolase dnews)

PONTIANAK- Profil dan Kiprah politik Gibran Rakabuming Raka, Kader PDI Perjuangan yang Diusulkan Projo Jadi Cawapres Prabowo.

Konferensi Daerah (Konferda) Projo Banten menggelar pertemuan untuk mendengarkan aspirasi dari delapan DPC kabupaten kota. 

Dalam acara tersebut, relawan Jokowi mengusulkan nama Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilpres 2024. 

Ketua Projo Banten, Zulhamedy, menyatakan bahwa keduanya telah terbukti memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik.

Prabowo Subianto, yang pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan, dan Gibran Rakabuming Raka, yang telah sukses memimpin Kota Solo dan menjadi seorang pengusaha muda, dianggap sebagai calon yang layak untuk menjadi capres dan cawapres dalam pemilu mendatang.

“Hasil diskusi dan pembahasan dari DPD dan DPC-DPC Projo di seluruh Banten menyimpulkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pantas mendapatkan dukungan dari Projo dalam Pilpres 2024,” kata Zulhamedy di Hotel Ratu, Kota Serang, Banten pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Menurutnya, keberanian, kualitas kepemimpinan, komitmen, dan dukungan rakyat terhadap Prabowo menjadi modal kuat untuk memimpin Indonesia dan menjalankan agenda kerakyatan. 

Sementara itu, prestasi Gibran sebagai pemimpin muda di Solo dan sebagai pengusaha muda yang kreatif dan tangguh menjadikan dirinya sebagai figur yang mampu berperan di panggung politik nasional. 

Bahkan, dalam survei LSI pada Juli 2023, Gibran telah meraih posisi keenam sebagai cawapres pilihan masyarakat.

Projo Banten percaya bahwa kehadiran Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 akan mendorong kaum muda untuk lebih aktif dalam politik. 

Lantas bagaimana profil dan Kiprah politik Gibran Rakabuming Raka?

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Iriana.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...