Sabtu, Juni 22, 2024

Profil dan Kekayaan Andri Gustami, Mantan Kasat Narkoba yang Terlibat Jaringan Narkoba Fredy Pratama

AKP Andri Gustami disinyalir terlibat dalam pengiriman narkoba dari jaringan Fredy Pratama saat melintasi Lampung

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Andri Gustami, Mantan Kasat Narkoba yang Terlibat Jaringan Narkoba Fredy Pratama (kolase dnews)
Andri Gustami, Mantan Kasat Narkoba yang Terlibat Jaringan Narkoba Fredy Pratama (kolase dnews)

PONTIANAK- Profil dan Kekayaan Andri Gustami, Mantan Kasat Narkoba yang Terlibat Jaringan Narkoba Fredy Pratama

Mantan Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba) Polres Lampung Selatan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andri Gustami, terlibat dalam jaringan narkoba yang dipimpin oleh Fredy Pratama. 

Kasus ini mencuri perhatian publik setelah Andri ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam sindikat narkoba yang dipimpin oleh Fredy Pratama.

AKP Andri Gustami disinyalir terlibat dalam pengiriman narkoba dari jaringan Fredy Pratama saat melintasi Lampung, melewati Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal Helmy Santika, mengungkapkan bahwa sanksi etik yang tepat bagi Andri adalah pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH, selain dari sanksi pidana yang akan dijatuhkan. 

Helmy menyatakan bahwa tindakan ini adalah bagian dari komitmen Polda Lampung dalam memerangi penyalahgunaan narkoba tanpa pandang bulu.

Profil Andri Gustami

Andri Gustami dilahirkan di Koto Marapak, Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 31 Agustus 1989. Saat ini, usianya telah mencapai 34 tahun.

Andri adalah seorang anggota polisi yang berhasil menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2012. Selama karirnya yang sukses, ia menjabat dalam berbagai posisi penting di beberapa unit di wilayah Lampung.

Setelah lulus dari Akpol, Andri ditempatkan di wilayah hukum Polda Lampung sebagai Kepala Unit IV Resmob Polres Lampung Utara. Kemudian, pada tahun 2015, ia naik pangkat menjadi Kepala Unit III Krimsus Polres Lampung Utara. Setelah itu, ia dipindahkan ke Unit Reserse Narkoba.

Pada tahun 2019, Andri dipercayakan untuk menjadi Kepala Satuan Narkoba Polres Lampung Utara. Selanjutnya, Andri mengisi berbagai jabatan penting di beberapa polres di Lampung, termasuk sebagai Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Tulang Bawang dan Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Metro Lampung.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...