Sabtu, Desember 2, 2023

Profil dan Karir Yohanes Dedi Prasasti, Atlet Voli Asal Kalbar yang Gabung Jakarta LavAni di Proliga 2023

Foto Yohanes Dedi Prasasti (Kolase Dindanews)

PONTIANAK – Profil dan Karir Yohanes Dedi Prasasti, Atlet Voli Asal Kalbar yang Gabung Jakarta LavAni di Proliga 2023

Yohanes Dedi Prasasti merupakan pemain voli nasional yang saat ini memperkuat klub Jakarta LavAni Allo Bank di ajang Proliga musim 2023.

Nama Dedi, sapaan akrabnya kini semakin mencuat Ketika ia membela provinsi asalnya, Kalimanatan Barat pada kejuaraan Kapolri Cup 2023.

Pevoli yang berposisi Opposite tersebut telah membawa tim putra Kalbar melaju ke babak 8 besar yang saat ini berlaga di GOR Pangsuma, Pontianak.

Melihat prestasinya saat ini, mari lebih mengenal Yohanes Dedi Prasasti, Dindanews.com telah merangkum profil dan prestasinya dalam artikel berikut.

Dedi merupakan pemain voli professional yang terbilang cukup muda, pemuda asal Kabupaten Kubu Raya ini lahir pada 5 Desember 2004 silam. Sehingga, pada saat artikel ini ditulis Dedi baru genap berusia 18 tahun.

Meski terbilang muda, karir remaja satu ini tidak bisa dianggap remeh. Sejak usai 12 tahun dedi telah menggeluti dunia bola voli.

Karir profesional atlet dengan tinggi badan 190 centimeter ini pun dimulai saat ia diboyong oleh salah satu klub Proliga, Jakarta BNI 46 pada musim 2022 dan meraih gelar juara tiga.

Biodata Yohanes Dedi Prasasti:

Ranking tahun 2023 : 474
Kebangsaan : Indonesia
Posisi : Opposite
Tanggal lahir : 5 Desember 2004
Tinggi badan : 190 cm
Berat badan : 75 kg
Tinggi spike : 345 cm
Tinggi block : 335 cm
Tangan dominan : Kanan (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...