Rabu, Juni 19, 2024

Profil dan Karir Jay Idzes, Bek Venezia yang Dirumorkan Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Selanjutnya

Foto Pemain Venezia, Jay Idzes (Kolase Dindanews)

PONTIANAK – Profil dan Karir Jay Idzes, Bek Venezia yang Dirumorkan Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Selanjutnya

Nama pemain sepak bola keturunan Indonesia Jay Idjez kini tengah jadi perbincangan publik.

Pasalnya, pesepakbola yang tengah membela tim divisi 2 liga Italia, Venezia ini tampil di unggahan Instagram Ketua PSSI, Erick Tohir.

Dalam foto yang diposting pada Rabu, 6 September 2023, menunjukan bahwa Jay sedang bertemu dengan Menteri BUMN tersebut di Indonesia.

Terlebih, Erick juga menuliskan keinginan Jay untuk membela Timnas Indonesia pada captionnya.

Profil dan Karir Jay Idzes

Jay Idzes, yang lahir pada tanggal 2 Juni 2000 di Mierlo, Belanda, merupakan salah satu pemain yang saat ini membela klub liga divisi 2 Italia, Venezia.

Dengan tinggi badan mencapai 190 cm, Jay merupakan pemain serba bisa yang mampu bermain di berbagai posisi. Namun, ia lebih sering ditempatkan sebagai pemain bertahan.

Sebelum bergabung dengan Venezia pada 1 Juli 2023, Jay Idzes telah menghabiskan waktu di klub divisi pertama liga Belanda, Go Ahead Eagles.

Selama tiga musim bermain di sana, dari tahun 2020, Jay berhasil mencatatkan 3 gol dan 5 assist dalam berbagai kompetisi.

Perjalanan karir sepak bola Jay dimulai ketika ia bergabung dengan akademi PSV Eindhoven Youth pada tahun 2014.

Setahun kemudian, ia pindah ke klub VVV Venlo Youth, dan setelah satu musim bersama tim junior tersebut, Jay mendapat kepercayaan untuk membela tim kelompok U17 VVV Venlo pada musim 2016/2017.

Pada tahun 2018, Jay Idzes bergabung dengan tim divisi 2 Belanda, Eindhoven. Awalnya, ia hanya bermain untuk tim junior, namun pada tahun 2020, ia dipromosikan ke tim senior.

Selama karir seniornya di dunia sepak bola, pemain yang memiliki kewarganegaraan Belanda ini telah mencatatkan 164 penampilan, mencetak 3 gol, dan memberikan 6 assist.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...